Kapolsek Manggelewa Wakili Polres Dompu, Saksikan Ajang Kontes Ternak NTB 2023

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli SH, mewakili Kapolres Dompu turut serta menyaksikan jalannya ajang Kontes Ternak NTB 2023, yang digelar di Dusun Transad, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kamis (24/08/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Ajang yang mengusung tema, “Peternak tangguh dan Unggul Menuju NTB Mandiri dan Sejahtera dalam rangka HUT RI,” ini dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala BPTU HPT Doktor Haris Suhada.

Hadir pula Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua DPRD Kab. Dompu H. Andi Bahtiar, Dandim Dompu yang diwakili ole Danramil 06 Manggelewa Kapten Infanti Muh. Yamin, Seluruh Kepala Dinas Peternakan Se NTB.

Kemeriahan semakin tampak saat Peserta SE pulau Sumbawa sebanyak 250 peserta bahkan Undangan dan masyarakat sekita 500 Orang, turut ambil bagian dan menyaksikan momen yang termasuk jarang ini.

Dalam pelaksanaannya, rangkaian acara yang diawali Do’a yang dipimpin oleh  H. Jamaludin., dilanjutkan dengan Laporan Ketua Oleh Muh. NuR Spt. Msi. Kepala Balai Insemani Buatan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan PROV. NTB.

Selanjutnya, pada kesempatan sambutan di isi oleh Dr. Haris Suhada., unsur Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian RI., ditutup oleh sambutan hangat dari Bupati Dompu Bapak H. Kader Jaelani.

Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan Pengumuman Kontes Oleh Dewan Juri, Pembagian Hadian piala dan Penghargaan. Hingga kemudian ajang fenomenal ini berakhir pukul 12.45 Wita, berjalan aman dan kondusif.

Untuk diketahui, ternak sapi tersebut berasal dari berbagai kecamatan se-pulau Sumbawa dan Penilai lomba berasal dari Dewan Juri NTB.dan Adapun kelas lomba yakni Pejantan Dewasa, Pejantan Muda dan Pedet, Calon Induk serta, Sapi Eksotik dan IB yaitu Pejantan Dewasa dan Pejantan Muda, pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu.
Jurnalis : Rdw/ddo