Bertindak Sebagai Mentor, Kalapas Banyuwangi Apresiasi dan Dukung Aksi Perubahan Empat Pejabat

oleh
oleh
Share artikel ini

BANYUWANGI. detiknews86.com Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap aksi perubahan yang digagas oleh empat pejabat struktural Lapas Banyuwangi yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

Dukungan tersebut disampaikan Wahyu saat menjadi mentor pada seminar rancangan aksi perubahan dan seminar aksi perubahan yang digelar secara daring, Rabu (30/8).

Wahyu menyebut aksi perubahan yang digagas oleh pejabat peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas tersebut mampu memberikan perubahan di Lapas Banyuwangi ke arah yang lebih baik.

“Sebagai mentor sekaligus pimpinan tentu kami mendukung penuh aksi perubahan tersebut, karena menjadi hal yang dapat membawa marwah organisasi menjadi lebih baik,” ujar Wahyu.

Dalam seminar tersebut, satu pejabat melaksanakan seminar aksi perubahan, yaitu Andri Setiawan yang menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP).

Sedangkan tiga pejabat lainnya yang terdiri dari Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Admin Kamtib) Ahmad Solihin, Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Wahyu Tetuka dan Kasi Kegiatan Kerja (Kasi Giatja) Priyo Asmanto baru mengikuti seminar rancangan aksi perubahan.

“Hal itu karena pelaksanaan waktu pelatihan dilaksanakan berbeda, sehingga ada yang sudah menyampaikan hasil aksi perubahannya dan ada yang masih berupa rancangan,” urai Wahyu.

Masing-masing peserta pelatihan tersebut, kata Wahyu, mengusung aksi perubahan pada bidang kerja yang dijabat. Ka. KPLP dan Kasi Admin Kamtib fokus pada perubahan bidang keamanan dan ketertiban, sedangkan Kasi Binadik berupaya melakukan peningkatan pada kegiatan pembinaan.

“Untuk Kasi Giatja sendiri aksi perubahannya yaitu untuk mendorong kegiatan pemasaran produk hasil karya warga binaan,” imbuh Wahyu.

“Kami berharap seluruh aksi perubahan tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga benar-benar memberikan dampak positif bagi Lapas Banyuwangi,” pungkas Wahyu.
( Willy / Humas.)