Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri Dan Migrasi Aman Bekerja Sama Dengan Komisi IX DPR RI Drg Putih Sari

oleh
oleh
Share artikel ini

Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negri Dan Migrasi Aman Bekerja sama Dengan Komisi IX DPR RI Drg Putih Sari

DetikNews86.Com
Bekasi – Jabar Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Propinsi Jawa Barat menggelar kegiatan bertajuk Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Migrasi Aman bertempat di Aula Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi penempatan dan perlindungan menyeluruh bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Rabu (13/09/2023).


Acara tersebut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX Drg Putih Sari. Perwakilan dari BP2MI Jawa Barat, H. Sahrul Apriyadi. Bidang Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bekasi, H. Asep Sopian. Kepala Desa Sukabudi Iimudin Suparna. AMK. Ketua BPD Sukabudi H. Sutarya. H. Darissalam Bacaleg Partai Gerindra Dapil IV, dan Para tokoh Masyarakat, acara diawali dengan do’a.

Sambutan yang pertama di isi H. Darissalam selaku Panitia Penyelenggara sekaligus Bacaleg Dapil IV dari Parti Gerindra” Mengatakan” Banyak terima kasih kepada Kepala Desa Sukabudi yang bersedia memberikan tempatnya untuk acara ini, yang dihadiri 200 peserta terdiri dari Rt dan Rw Desa Sukadaya dan Sukabudi, terima kasih atas adanya Sosialisasi ini sangat terbantu untuk masyarakat, karna apa??? Karna masyarakat Desa Sukabudi dan Sukadaya masih banyak pengangguran, sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, jadi bapak dan ibu kalo mempunyai anak yang berkeinginan kerja disini lah tempat yang tepat dan aman.” Tandasnya.


Iimudin Suparna Amk. Kepala Desa Sukabudi” Mengucapkan” Banyak terima kasih kepada Ibu Drg Putih Sari yang mendengar usulan saya terkait Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negri dan Migrasi Aman, karna disini Khususnya masyarakat saya masih banyak pengangguran yang perlu bimbingan dari sosialisasi ini agar tepat dan aman” Ucap Kades

Anggota Komisi IX DPR RI, Drg Puti Sari “mengimbau para peserta yang ingin bekerja ke luar negeri untuk mengikuti prosedur penempatan kerja yang benar agar aman dan terlindungi. “Jadi, kalau ingin bekerja ke luar negeri, jangan melalui calo. Jangan pernah keluar negeri kalau tidak ada izin resmi. Jika berangkat secara nonprosedural, bapak dan Ibu tidak aman dan tidak terlindungi,” Jelas Drg Putih Sari

Melihat tingginya minat warga Kabupaten Bekasi untuk bekerja ke luar negeri, H. Sahrul Apriyadi ” mengajak masyarakat untuk senantiasa mencari informasi terkait penempatan kerja ke luar negeri dari sumber yang benar, seperti BP2MI Jawa Barat atau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi.

Dp