PT.BUMD Milik Pemko Dumai Gelar Seminar Manajement Industri

oleh
oleh
Share artikel ini

PT.BUMD Milik Pemko Dumai Gelar Seminar Manajement Industri

DUMAI (RIAU)DETIKNEWS86.COM.

PT. Pembangunan Dumai (Perseroda) yang merupakan salah satu diantara tiga BUMD milik Pemko Dumai gelar seminar Manajement Industri dengan tema “Tahapan Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Dan Tantangannya”, pada hari Kamis (14/9/2023) pagi di Balai Sri Bunga Tanjung.

Seminar tersebut diperkuat oleh para narasumber, yakni Ketua Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pertamina Arif Murti R, BBA., M.Sc., Ph.D., Direktur Aditya Romas, dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Dumai, Zulfan Ismaini, SH.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Wali Kota H Paisal, SKM., MARS., selaku Pemegang Saham PT. Pembangunan Dumai, Komisaris PT Pembangunan Dumai M Yunus, BPJS Kesehatan, Kadis Naker Dumai, Ketua Kadin Dumai, Ketua FAP Tekal, Ketua Panglima Sambang Gagak Hitam, staff dan karyawan PT. Pembangunan Dumai yang bergerak di bidang jasa dan konstruksi tersebut.

Sebelum seminar dimulai, terlebih dahulu perusahaan tersebut serahkan pesangon eks karyawan yang telah di PHK pada tahun lalu.

Dalam sambutannya, Aditya Romas ucapkan terimakasih kepada Walikota Paisal, Komisaris Yunus, BPJS, narasumber dan undangan seluruhnya yang telah mendukung pertumbuhan perusahaan tersebut.

“Hari ini kita serahkan pesangon bagi 17 eks karyawan, terdiri dari 1 orang staff kantor dan 16 karyawan Bathcing Plant,” ungkap Aditya Romas.

Pembayaran pesangon tahap pertama telah diserahkan Maret 2023 lalu sebesar Rp 100 juta ?dan tahap ke 2 diserahkan hari ini sebesar Rp 93 juta. Pemberian kompensasi atau pesangon sesuai dengan perhitungan UU Ketenagakerjaan.

Diakui Aditya Romas, masih ada 4 orang eks lagi yang belum menerima hak mereka, yaitu; General Manager, Manager dan Kepala Bidang. “Hal tersebut masih menunggu audit tim auditor internal terkait besaran pesangon yang akan dibayarkan,” ucap Aditya Romas.

sumber @kominfo.dumai

pewarta :Amir HS