Serikat Warga Kota Tebing Tinggi Geruduk Rumah Diduga Bandar Narkoba

oleh
oleh
Share artikel ini

Serikat Warga Kota Tebing Tinggi Geruduk Rumah Diduga Bandar Narkoba


DetikNews86.Com.IITebing Tinggi
Dianggap telah meresahkan, seratusan orang warga tergabung di dalam Serikat Tolong Menolong Islam (STMI) Jln. Sawo LK. 5 Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi menggeruduk rumah kediaman tempat lokasi transaksi diduga bandar narkoba, Selasa sore (3/10/2023).

Pantauan awak media di lokasi, terlihat ratusan warga bersama kaum ibu-ibu dari perwiritan beramai-ramai mendatangi rumah milik berinisial JK ,warga Jalan Sawo, lingkungan 2, Kelurahan Bulian kota Tebing Tinggi,yang di duga sebagai bandar narkoba,bahkan rumah tersebut sering di jadikan tempat transaksi jual beli narkoba.

Aksi ini dilakukan atas kekecewaan warga terhadap aparat penegak hukum khususnya di Kota Tebingtinggi yang mana penegak hukum di nilai tidak transparan memberantas narkoba di wilayah mereka,bahkan dalam aksinya,warga tidak segan-segan mengoarasikan aksinya dengan memasang Spanduk bertuliskan ‘Revolusi Mental Masyarakat Dengan Tegas Dan Stop Peredaran Narkoba’

Dalam aksi penggerebekan tersebut, untuk menghindari adanya kekerasan dan anarkis yang dilakukan warga, aksi tersebut di kawal ketat langsung oleh kepolisian personil polres Tebingtinggi bersama Polsek Rambutan dan TNI.

Setelah sampai di depan rumah terduga bandar narkoba,warga bersama pihak kepolisian dan TNI langsung melakukan pembicaraan mediasi kepada pemilik rumah tersebut,dalam pembicaraan tersebut warga meminta kepada pemilik rumah agar tidak ada lagi kegiatan jual beli narkoba di sekitar Jalan Sawo tersebut yang sudah sangat meresahkan warga.

Menurut keterangan salah seorang koordinator aksi Dhani Armansyah, mengatakan, kegiatan transaksi jual beli narkoba di lingkungan sudah berjalan sejak 10 tahun,bahkan hampir setiap harinya banyak warga datang dari luar hendak membeli sabu-sabu,bahkan rumah tersebut pernah di gerebek oleh polisi namun tidak di temukan barang bukti sabu.Kata Dhani

Bahkan kata Dhani Armansyah,banyak juga kita lihat oknum-oknum tertentu yang datang meminta ‘Upeti’ kepada bandar tersebut,dan warga berharap kepada bapak Kapolda Sumatera Utara, khususnya kepada Kapolres Tebingtinggi, agar di lingkungannya yang menjadi basis narkoba, betul-betul segera di bersihkan dari peredaran narkoba,dan bagi penegak hukum yang ada di kota Tebingtinggi diminta agar selalu benar-benar memberantas narkoba,tutupnya.

Ketika di konfirmasi awak media, melalui no WhatsApp handphone seluler, terkait aksi penggerebekan rumah di duga bandar narkoba tersebut,Kapolres Tebingtinggi AKBP.Andreas Luhut Jaya Tampubolon ,Hinga sampai berita ini di tayangkan belum juga ada tanggapan.(Imran)

Keterangan foto: Terlihat ratusan warga beramai-ramai mendatangi rumah bandar narkoba.

(Team)