Jurnalis JSN Menangi Lomba Karya Tulis HUT TNI

oleh
oleh
Share artikel ini

 

SAMPANG, || detiknews86.com –  Jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim di daerah mengadakan berbagai lomba tentang kearifan lokal masyarakat dalam rangka merayakan HUT TNI ke-78.

Salah satunya Kodim 0828 Kabupaten Sampang mengadakan lomba karya tulis dan fotografi kesenian tradisional sejarah seni dan budaya kearifan lokal.

Hal itu bertujuan untuk mempopulerkan kebudayaan dan kesenian tradisional.

Adapun lomba karya tulis dan fotografi terdiri dari beberapa kategori di antaranya kategori masyarakat, umum, pelajar, sekolah, dan Koramil.

 

 

Perlombaan ini sekaligus menjadi pamungkas dari rangkaian lomba yang digelar Dandim 0828 Sampang.

Di acara puncak, tepat saat upacara HUT TNI ke-78 di Makodim dilakukan pembagian hadiah kepada para juara dihadiri oleh Forkopimda Sampang dan jajaran.

Untuk lomba karya tulis bertema kesenian tradisional budaya lokal antara lain, Agus Bahri alias Fahri warga Desa Gulbung. Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

 

Dia adalah jurnalis dari Media Jatimsatunews.com, meraih juara II kategori masyarakat.

 

Di lain pihak, Fachry mengucap syukur atas apa yang diraih. Dia tidak menduga bakal masuk nominasi juara.

“Alhamdulillah masuk nominasi juara II, dan terima kasih pada dewan juri yang telah memberi susah payah menilai karya saya ini,”  terangnya

 

 

Dia juga berterimakasih pada Kodim 0828 Sampang yang telah mengadakan kegiatan perlombaan tersebut.

 

“Saya pribadi mengucap banyak terima kasih pada Dandim 0828 Sampang dan jajarannya, Danramil 13-0828 Pangarengan, Sampang atas apresiasinya. Sekali lagi saya terima kasih, Selamat HUT TNI ke-78. Semoga ke depan TNI semakin solid dan kompak dalam menghadapi ancaman bangsa dan benteng terdepan pertahanan dalam kesatuan NKRI,” harap Fachry.

 

 

Robby