Sangat Memprihatinkan Anak Usia 12 Tahun Menderita Penyakit Kulit Sampai Putus Sekolah Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detikNews86.com/ – Sangat memprihatinkan warga Kampung Blukbuk RT 008 RW 001 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat Ahmad Nugi Saputra anak usia 12 Tahun sampai putus Sekolah karena menderita penyakit kulit tak kunjung sembuh, namun butuh uluran tangan para Dermawan.

Menurut keterangan Kakek dan Nenek Ahmad Nugi Saputra sudah berusaha berobat kemana-mana tapi masih saja tetap gatal, bahkan semakin parah. 

“Sudah setahun berobat Ahmad Nugi Saputra belum juga merasakan kesembuhan,”keluh Kakek Ahmad Nugi Sabtu (12/10/2023).

Selain itu M.Agung warga Kecamatan Muaragembong saat memberikan kabar kepada awak media melalui Via WhatsApp bahwa, ada seorang anak yang masih usia sekitar 12 tahun mengalami penyakit kulit, rasanya sangat gatal dan sudah setahun dialaminya.

“Nugi seorang anak yang mengalami gangguan kulit yang sudah menahun dan sudah berobat ke mana-mana, namun Nugi masih belum juga sembuh. Nugi juga harus merelakan pendidikannya yang harus terhenti pada pendidikan Sekolah Dasar Negri (SDN) yang saat ini teman-temannya sudah duduk di bangku SMP,”terang M.Agung melalui Via WhatsApp nya.

Masih dikatakan M.Agung, kini Nugi tinggal bersama Kakek dan Neneknya, sebab orang tuanya harus mencari nafkah sampai ke luar Kota untuk kesembuhan Nugi. Dan kabarnya Nugi bahkan tidak pernah dirawat walaupun sudah datang ke Rumah Sakit hanya mendapatkan pemeriksaan biasa.

“Semoga akan banyak orang para Dermawan yang mau membantu Nugi untuk sembuh,”tambahnya.

M.Agung mencoba menghubungi melalui Via WhatsApp kepada pihak Pemerintah Kecamatan Muaragembong dan Kepala Puskesmas Muaragembong, hasilnya Alhamdulillah mendapat tanggapan positif dari Dr.H.Sukarmawan M.Pd.

“Alhamdulillah sudah dilakukan investigasi awal oleh Bidan Desa pak, insyaallah Hari Senin akan ada kunjungan bersama tim keperawatan. tadi kami ajukan pembiayaan yang bersumber dari BAZNAS Kabupaten Bekasi nanti rujukan kami yang memfasilitasi, demikian laporan sementara pak,”kata Dr.H.Sukarmawan Camat Muaragembong.  (Srn/tim)