Dandim 0108/Agara Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Aceh Tenggara Masa Bhakti 2021 – 2026

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | KUTACANE

Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko Bersama jajaran Forkopimda menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Aceh Tenggara masa Bhakti 2021 – 2026 di Balai Prajurit Makodim 0108/Agara, Kamis (26/10/23).

Sambutan Ketua DPC LVRI Aceh Kol Pur H.M Jafar Karim yaitu, “selamat kepada LVRI Aceh Tenggara yang sudah dilantik pada hari ini semoga dapat menjalankan amanah yang di emban kedepannya”.

“Dan terima kasih juga untuk Dandim 0108/Agara yang sudah mendukung demi terlaksananya kegiatan pelantikan dalam keadaan aman dan lancar”, ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tenggara yang di wakili oleh Asisten II Julkarnaen, SE dalam amanatnya menyampaikan pergantian pimpinan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan organisasi.

Pergantian pimpinan dalam suatu organisasi dapat semakin meningkatkan kinerja dan inovasi personil oleh karena itu mengawali sambutan ini kami ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus DPC LVRI Aceh Tenggara masa bakti 2021- 2026 yang baru saja dilantik.

LVRI adalah organisasi sebagai pelestari nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk itu melalui kegiatan pelantikan ini dapat dijadikan momentum strategis.

Untuk terbangunnya hubungan harmonis antara sesama pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia dan memupuk semangat persatuan antara sesama Veteran dan menyadarkan generasi muda kita akan pentingnya rasa persaudaraan dan cinta tanah air.

Kami menyadari kalau tidak ada para Veteran yang berjuang habis-habisan mempertaruhkan harta dan nyawa pada tahun 1945 untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia kami mungkin tidak akan berdiri di mimbar ini karena kita masih dijajah oleh Belanda maupun Jepang karena kemerdekaan Republik Indonesia bukan hadiah dari penjajah tetapi murni hasil perjuangan para syuhada dan LVRI ini.

Oleh karena itu Mari kita berdoa agar para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita menghadap sang pencipta agar dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya “MERDEKA!!!.

[ADY]