Penyuluhan Narkoba Dan Kenakalan Remaja Di SMAN 3 Dompu, Kasat Binmas Polres Sebegai Narasumber

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Polres Dompu melalui Kasat Binmas Iptu Makrus S.Sos didampingi P.s Kanit Bintibsos Sat. Binmas Aiptu Ismi Andri Nurwati, S.H, memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan pembinaan kenakalan remaja, Sabtu (4/11/2023) pagi sekira pukul 07.30 Wita.

Kegiatan sarat edukasi ini di ikuti oleh siswa siswi SMAN 3 Dompu serta para Guru, dengan topik Projek Penguatan Pelajar Pancasila (P5), dengan tema ” Bangunlah Jiwa Dan Raga” Stop Bullying.

Dalam penyampaian dari Kasat Binmas dan Kanit Bintibsos Sat Binmas sebelumnya menyampaikan terima kasih  kepada Kepala sekolah dan para  guru SMAN  3 Dompu atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memberikan pembinaan kenakalan remaja (pelajar) dan penyuluhan bahaya Narkoba.

“Agar para siswa siswi SMAN 3 Dompu dapat mendengarkan dan menyimak apa yang akan di berikan oleh pemateri,” sebut Kasat selaku narasumber.

Ia juga Memberikan himbauan kepada siswa siswi agar menjauhi barang-barang bahaya serta  penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya serta pemahaman tentang undang undang yang mengatur penyalahgunaan Narkotika.

“para siswa siswi diminta tidak melakukan Bullying atau perundungan antar siswa, sebab dampak dari Bullying terhadap kehidupan sehari hari Dan juga memyampaikan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang undang-undang  perlindungan anak-anak,” paparnya.

Kemudian ucap Kasat adapun hasil yang dicapai, dengan dilaksanakannya ceramah tentang kasus bullying di SMAN 3 Dompu ini tidak ada akan terjadi serta terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan siswa siswi dan dewan guru. Harapnya.

Dan di akhir penyampaian materinya ia menghimbau kepada para pelajar di SMA 3 Dompu agar tidak terjerumus ke dalam pusaran narkoba dan aksi-aksi tawuran sesama pelajar serta tindakan yang melanggar hukum, sehingga akan merugikan diri sendiri, keluarga dan masa depan generasi bangsa.

Serangkaian acara, kegiatan penyuluhan dan pembinaan di SMA 3 Dompu berakhir pada pukul 08.15 wita berjalan aman dan tertib sebagaimana yang di harapkan, pungkasnya.
Jurnalis : Rdw/ddo