Satpol-PP Sampang Garang pada PKL dan Dinilai Ompong Hadapi Caffe Lorensia

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang , || detiknews86.com –  Seolah tak tersentuh dan terlindungi, salah satu tempat hiburan yang ada di kabupaten Sampang diduga karaoke keluarga berkedok cafe ‘Lorensia’ yang berada di jl. KH. Agus Salim NO 24 kelurahan Banyuanyar, kec.sampang kab.sampang jawa timur.

Dalam  pantauan media, tempat hiburan yang berkedok cafe ini tampak jajakan minuman beralkohol dan Lady Companion (LC) nan Seksi guna menarik semua  pelanggan.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang mantan karyawan cafe lorensia berinisial NM(40)”cafe lorensia memang benar  menyediakan Lady companion(LC) serta diduga menyediakan minuman keras,” ungkap NM dengan yakin.

Belakangan ini pasca ditutup nya beberapa tempat hiburan di kabupaten hanya sebelah,   seakan-akan cafe lorensia ini kian menjadi pilihan alternatif utama para penikmat hiburan malam terutama pada laki-laki yang berhidung belang.

Meski pun kerap jadi perbincangan publik dan media mengenai tempat tersebut, namun hal itu tidak menghentikan cara cafe itu melakukan  operasi.

Seperti yang di katakan oleh salah satu narasumber bahwa cekin nya di siang bolong pun jadi dari  jam 11 siang sampai  cek out pada jam 11 malam, namun aturan tersebut dilabrak dengan sendirinya oleh pengelola cafe hingga berlarut malam.

”  mulai jam 11 siang, untuk  jam  Cek out nya klo sesuai aturan sampai jam 11 malam tapi cafe sudah menabrak aturan tutup Sampek jam 1 – 2 malam,” ujarnya.

Hal demikian Sangat disayangkan bila kabupaten Sampang sebagai kota santri dan tempat nya para ulama harus dijadikan ladang maksiat oleh tempat karaoke yang menyediakan LC dan Miras yang bisa dikonsumsi dengan bebas di cafe tersebut.

Terlebih tidak adanya tindakan khusus mengenai cafe tersebut, sehingga  terkesan ada pembiaran terhadap cafe di Sampang ini terus beroperasi.

Mengenai dinas  terkait yang harus punya peran penting dalam hal yang merusak citra kabupaten Sampang sebaiknya tidak diam saja.  Dari beberapa bukti video dengan durasi 07 detik sudah jelas , didalam sebuah ruang gelap dengan iringan musik disko dan dari pantulan cahaya televisi lelaki hidung belang itu melakukan hal yang tak pantas bersama wanita kupu-kupu malam atau yang di sebut juga  ( LC).

Menurut  NM Alumni cafe ia  bersedia dan siap jadi saksi dengan bukti Poto serta video dan berbagai bukti lain nya bahwa memang cafe lorensia nyata menyediakan purel dan Miras yang di sediakan untuk lelaki hidung belang.

 

Masih menurut (NM) ini juga menjelaskan dan bersedia menunjukkan kepada petugas dimana LC itu di standby kan sebelum di hubungi oleh pelanggan cafe bahkan tempat tinggalnya pun telah di sediakan.

” Ya saya bersedia pasang badan dan menunjukkan kepada siapapun dimana LC standby sebelum di jajakan kepada pelanggan cafe, serta adanya minuman keras itu ” tegas NM . Sabtu 11/11/2023.

Mengenai permasalahan yang tiap kali disorot oleh media, kini beberapa media mencoba hubungi dinas terkait Satpol PP  kabupaten Sampang selaku  punya wewenang  melalui pesan Whatshaap, Kasat Pol PP  Suyanto tak menjawab alias bungkam . Sabtu 11/11/2023.

Kehadiran dan peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Sampang dipertanyakan upaya menindaklanjuti dan menyisir sebuah cafe – cafe di Sampang yang menyalahi aturan bahkan beroperasi tidak sesuai dengan perijinan.

Pasalnya ada beberapa tempat sebuah cafe yang ijinnya hanya cafe saja namun diduga ada tempat karaoke bahwa menyiapkan LC ( lady Companion ) dan itu harus di tindak tegas tanpa menunggu adanya laporan dari masyarakat maupun lembaga yang lain.

Agar Satpol-PP PP tidak hanya garang pada pedagang kecil ( kaki lima) saja dan ompong terhadap pengusaha besar meski diketahui menyalahi aturan, tak ayal nya berbanding terbalik seperti ” tajam ke bawah dan tumpul ke atas  ” .

 

 

 

Robby S.