Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2023 ,Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sampang Lebih Maju

Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2023 ,Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sampang Lebih Maju

Share artikel ini

Sampang,//DetikNews86.Com – Pemerintah kabupaten Sampang menyusun perencanaan pembangunan tahun 2023 melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di kantor Bupati Pendopo Trunojoyo, Rabu 16/03/2022.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampang Fadol, Forkopimda Sampang, Kepala Bakorwil wilayah IV Pamekasan, Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Ketua dan Wakil Ketua TPPKK Sampang, Kepala OPD, Camat, dan Masyarakat yang menghadiri acara Musrenbang Di kantor pendopo.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan  perencanaan pembangunan tahun depan menyusun tema peningkatan, SDA dan SDM  pemerataan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi dan pengembangan.

Berdasarkan tema tersebut ada beberapa hal yang menjadi titik perhatian di antaranya pertama pemulihan ekonomi, penguatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia kemudian yang terakhir penguatan Pembangunan dasar .

Beberapa waktu yang lalu  dilakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam rangka menyelesaikan kesulitan warga dalam air bersih agar lebih memudahkan  Mereka dalam segala kebutuhan air bersih  bagi masyarakat Kecamatan Sreseh.

Di Benarkan Oleh H. Slamet Junaidi bahwa ada empat lokasi titik  pembangunan di tahun 2023 yang pertama  pemulihan ekonomi melalui penguatan Hasil unggulan dalam sisi manapun,  meningkatkan kualitas segala produksi dan sumber daya manusia melalui pengentas kemiskinan, kualitas pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana,  ketiga peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan inovasi,  yang terakhir menjaga harmonisasi persaudaraan kehidupan masyarakat.” Ucapnya

” Masih begitu banyak hal yang ingin saya rencakan untuk membangun Sampang lebih baik lagi , mulai membangun RSUD Di Ketapang dan menormalkan sungai kali kemuning agar bisa memimalisir biar tidak terjadi banjir  dan yang terakhir jalan lintas Selatan guna hindari kemacetan jalan  .”  Jelasnya

Sesudah acara Musrenbang RKPD tahun 2023 rampung Bupati dan wakil Bupati Sampang Mulai membuka Acara yakni Launching Musrenbang Agrowisata Pantura. {Robby detik}