Aceh Tengah Borong Penghargaan Dari Pemerintah Aceh

Share artikel ini

DetikNews86.com–Takengon| Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memborong sejumlah penghargaan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes, pada saat acara pembukaan Gelar TTG XXIII Provinsi Aceh tahun 2022 di lapangan Sadakata, kota Subulussalam, Jumat (26/8/2022).

Diantaranya penghargaan diterima Kabupaten Aceh Tengah adalah pada Lomba Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Terbaik yang meraih juara 1 Tingkat Provinsi Aceh yang diberikan kepada Posyantek Panca Usaha, Kampung Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget. Kemudian pada Lomba Kampung meraih juara 2 (dua) tingkat Provinsi yang di berikan kepada Kampung Paya Tumpi I, Kecamatan Kebayakan.

Penghargaan tersebut melengkapi prestasi sebelumnya dimana Kabupaten Aceh Tengah mendapat penghargaan di tahun 2022 sebagai salah satu kabupaten tercepat penyaluran dana desa tahap satu Se-Aceh. Serta pada Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) meraih juara 1 (satu) tingkat Provinsi yang di berikan kepada kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Latif Rusdi, MM yang turut hadir menyaksikan dan mendampingi kampung pada pengumuman dan penyerahan hadiah tersebut di Kota Subulussalam, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh kampung-kampung di Kabupaten Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, tahun ini kita hampir memperoleh setiap ajang lomba yang kita ikuti di ajang provinsi, Prestasi ini tentunya dapat kita wujudkan atas dukungan berbagai pihak mulai dari masyarakat, pemerintah kampung dan kecamatan serta unsur-unsur lainnya.

Kita berharap prestasi ini harus kita pertahankan, serta di ikuti oleh kampung – kampung lainnya dalam Kabupaten Aceh Tengah, ungkap Latif Rusdi.

Acara Gelar TTG tingkat Provinsi sendiri merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh pemerintah Aceh dalam rangka mengapresiasi pengembangan teknologi tepat guna di tingkat kampung. Dengan ditetapkan Posyantek Panca Usaha, Kampung Jeget Ayu sebagai Posyantek berprestasi terbaik Se-Aceh, maka berhak mewakili Provinsi Aceh dalam lomba Posyantek ditingkat Nasional yang akan di gelar di Cirebon, Jawa Barat. [KPA]