Acep Saepudin Kepala Desa Kertajay Mencoba Vaksinasi Merdeka Booster Nasional

Acep Saepudin Kepala Desa Kertajay Mencoba Vaksinasi Merdeka Booster Nasional

Share artikel ini

Acep Saepudin Kepala Desa Kertajaya Mencoba Vaksinasi Merdeka Booster Nasional

Bekasih||Jabar||DetikNews86.Com  – Guna mendukung program vaksinasi Merdeka Booster nasional satu juta vaksin perhari UPTD Puskesmas Pebayuran bekerjasama dengan Kapolres metro Bekasi terus mempercepat suntik kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan UPTD Puskesmas Pebayuran bekerjasama dengan Kapolres Metro Bekasi di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Pebayuran di antaranya,Desa Bantarjaya, Desa Bantarsari,Desa Karang haur, Desa Karangjaya,Desa Karangreja, Desa Karangpatri,terutama di laksanakan di Desa Kertajaya,Kampung Teko RT 01/02,Dusun,1,Desa Kertajaya Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat, Senin (24/1/ 2021).

Sebelum disuntik, petugas mendata peserta vaksin sesuai data yang telah terdaftar, skrining kesehatan sebagai syarat untuk melanjutkan tahapan vaksinasi agar aman.

Kepala UPTD Puskesmas Pebayuran, Heni Fatmasari,SKM, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi Merdeka Booster ini tak hanya di Desa Kertajaya, penyuntikan kekebalan tubuh terhadap virus ini telah dilakukan di sejumlah Desa setiap hari untuk Penyuntikan Vaksinasi yang ke Tiga kalinya

“Hal itu guna mempercepat program pemerintah, hari ini untuk Desa Kertajaya Vaksinasi Sinovac Covid 19 yaitu 50 orang, untuk masyarakat Desa Kertajaya, gratis tidak dipungut biaya,” ucapnya.” Pada awak media.”

“H,Acep Saepudin KaDes Kertajaya mengucapkan, terimakasih kepada UPTD Puskesmas Pebayuran yang telah jemput bola untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 nasional untuk Masyarakat Desa Kertajaya dan jajarannya saat ini di Vaksin yang ke tiga kalinya saya selaku kepala Desa mencoba di Vaksinasi Merdeka Booster yang pertama untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan jajaran pemerintah Desa Kertajaya bahwa yang di Vaksin saat ini sekitar 50 Orang salah satunya saya.ucapnya.”

Semoga adanya penyuntikan vaksinasi sinovac Covid 19 ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Semoga Covid 19 berakhir dan berlalu dari Negeri kita yang tercinta ini,” terangnya.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa vaksinasi ini aman. “Contohnya saya yang sudah divaksin, ayo buat warga Desa Kertajaya yang belum divaksin segera datang, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Pada kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri Camat Pebayuran Terwakili, Kapolsek Pebayuran Terwakili, IPTU, Tabah Prihatin, SH, Kanit BINMASPOL Suhartono, Kepala Puskesmas Pebayuran terwakili, , Kepala Desa Kertajaya, Acep Saepudin, Sekdes H, Sarman, BINMASPOL Bripka Afriza Sukma, SH, Babinsa, AD, Petugas tenaga Kesehatan, Bidan Hj, Hanni Ghaniyu AM, Keb,  RT, RW, Dusun, Sekdus, Serta petugas Puskesmas, dan  Aparatur Pemerintahan Desa Kertajaya.

Acara kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19. (JP)