Ada Dugaan Peras Pelanggan. Terkait Pipa PDAM Jl Rahmat Pasar I Bocor.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – detiknews86.com – Miris, Pipa PDAM pecah dibadan jalan Rahmat Pasar I Desa Sidomulio Kec Medang Deras Kab Batu Bara, belum diperbaiki oleh petugas. Selasa (17/10/2023).

Informasi yang didapat dari pelanggan bahwa Pipa PDAM yang pecah belum diperbaiki.

Sebelum pemberitaan dinaikan kru media ini, Kamis tanggal 05 Oktober 2023 Dirut PDAM Syukur berjanji akan segara melakukan perbaikan, namun sampai saat ini pipa di Jl Rahmat Pasar I tetap mengalami kebocoran, pada tiga titik dilokasi yang berbeda.

Air salah satu kebutuhan mahluk hidup, tanpa air mahluk yang ada diatas bumi tidak akan bertahan hidup.

Menurut Ida Suriani (33) IRT mengatakan dirinya pelangan PDAM terkait pipa PDAM bocor dan pecah dirinya sangat dirugikan.

Pasalnya, dia sudah memberi tahukan kepada kepetugas PDAM, namun pihak PDAM tak mengindahkan apalagi untuk memperbaikinya, tutur ida.

Terpisah Dirut PDAM Syukur ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya terkait pipa PDAM bocor, beliau mengatakan berbelit-belit, esok saya meluncur kesana ya pak, Ini lagi ada kerjaan pak, Nanti sore saya surpe pak dan Apa aja bahan yg dibutuhkan, cetus Syukur dari jawaban WhatsApp.

Dijawab sikonfirmasi,” Baiklah, mohon ya keluhan warga agar Ditampung, dibalas dirut PDAM Syukur Ok pak.

Tidak adanya respon PDAM Medang Deras terkait keluhan warga air mengandung berbau busuk dan pipa bicor dibadan jalan, maka warga meminta kepada Dirut BUMD Batu Bara Ir. Teku Alexander Passa, agar dapat mencopot dirut PDAM Medang Deras Syukur.

Lanjut warga, seorang IRT inisial Ida, selaku pelanggan pada awalnya memindahan meteran dari jalan sudirman Kel Pangkalan Dodek Baru, ke Jalan Rahmat pasar I Desa Sidomulio.

Namun pemindahan meteran tersebut pelanggan di kenakan biaya Rp 800 ribu rupiah. Berhubung si pelanggan als ida bangun rumah di jalan rahmat pasar I Sidomulio.

Lalu si pelanggan (ida) bermohon kepada petugas PDAM agar memperbaiki lagi, tetapi petugas tetap minta biaya dari pelanggan.

Diamini Alang, selang beberap bulan, pipa tersebut kembali rusak dan pecah dan sampai sekarang pipa PDAM Bocor dan pecah, sejak lebaran kemaren dan sampai saat ini tidak di perbaiki oleh pihak petugas PDAM, tahu hanya duit saja, ucapnya. (Staf07)