Adakan Seminar Mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru Tahun 2022 Undang Babinsa

Adakan Seminar Mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru Tahun 2022 Undang Babinsa

Share artikel ini

Namlea,Kab.Buru (Maluku) DetikNews86.Com – Bertempat di  Balai Desa Waetele Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru KKN Mahasiswa Universitas Iqra Buru angkatan XVIII tahun 2022 melaksanakan kegiatan seminar.Kamis (03/03/22)

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Waetele,Nuryasin.Dosen Pembimbing Abdi Wael  S.Sos.I Mpd.I dan Imam Desa Waetele Paimin,serta Ketua BKM Sudirman,serta tokoh agama,tokoh adat,masyarakat.

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Iqra Buru ini mengambil tema,Inovasi Desa Membangun.Dengan kegiatan seminar ini diharapkan masyarakat dapat memberi dukungan agar mahasiswa KKN dapat terarah selama pelaksanaan KKN berlangsung.

Kemudian dengan adanya kegiatan ini dapat dikembangkan inovasi dan potensi yang ada di Desa Waetele agar tepat guna dan bermanfaat.

Dalam pemaparan program kerja,dengan sumber daya yang ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi suatu produk usaha di Desa juga perumahan,seperti pembuatan kompos dari limbah hewan menjadi pupuk,pembuatan abon belut,dan pembuatan kripik kelapa,sehingga hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mahasiswa juga sangat berterimaksih kepada Babinsa Desa Waekerta Koramil 1506-06 Waeapo,Serda E.Tamher yang selalu berpartisipasi dan selalu mendampingi mahasiswa disetiap pelaksanaan KKN.

(Bung Forbes)