Agus Miswandi dan Johannes MP Tetelepta Dilantik Menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Dumai

Share artikel ini

Dumai,-detiknews86 com.
Agus Miswandi dan H Johannes MP Tetelepta
Politisi Partai NasDem, Agus Miswandi dan Politisi Partai Gerindra, H Johannes MP Tetelepta akan dilantik siang ini menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Dumai oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Maukia Martwenty Ine, Jumat (27/09/24) pukul 14.00 WIB di Gedung DPRD Jalan Tuanku Tambusai Dumai.

SEKRETARIS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dumai, Hadiyono melalui Humas, Arik Novriko Sulistio menyampaikan pelantikan tersebut mengacu kepada Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.3482/IX/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Dumai Masa Jabatan 2024-2029 tertanggal 24 September 2024 yang ditandatangani Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi.

” SK Gubernur Riau telah diserahkan kepada Pimpinan Sementara DPRD Dumai. Untuk selanjutnya dilakukan proses pelantikan atau pengucapan sumpah/janji terhadap 2 pimpinan DPRD Dumai masa jabatan 2024-2029,” jelas Arik Novriko Sulistio kepada Kupas Media Grup, Jumat (27/09/24) tadi pagi.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk posisi Wakil Ketua DPRD dari PDIP hingga kini belum turun SK-nya.

” Unsur pimpinan berdasarkan hasil Pileg yakni dari Partai NasDem, PDIP dan Gerindra. Namun setakad ini baru dua SK pimpinan yang keluar,” terang Arik menambahkan.

Pelantikan pimpinan DPRD Dumai tersebut akan dihadiri oleh anggota DPRD, kepala SKPD, unsur Forkopimda, camat serta lurah dan undangan lainnya.

H Johannes MP Tetelepta saat dihubungi, Kamis (26/09/24) tadi malam tidak menampik informasi pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai sebagaimana SK Gubernur Riau tersebut. Sebelumnya DPP Partai Gerindra juga sudah menyerahkan Surat Keputusan kepada Sekretariat DPRD Kota Dumai terkait penetapan Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra dan penetapan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Dumai periode 2024 – 2029.

” InsyaAllah pelantikannya besok siang. Doakan kami agar bisa mengemban amanah dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Achi ini.

Hal yang sama juga disampaikan Agus Miswandi, politisi Partai NasDem yang diamanahkan menjadi Ketua DPRD Dumai masa jabatan 2024-2029.

” Tentunya ini menjadi beban yang tidak ringan. Namun, dengan kekompakan dan kebersamaan, saya yakin beban seberat apapun insyaAllah bisa kita kerjakan untuk kemajuan Dumai yang lebih baik kedepan,” ujar Agus Miswandi.(*)

pewarta: Amir HS