Akibat Angin Kencang Teras Bangunan Kantor Desa Sungsang II Roboh.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, ||detiknews86.com –

Bangunan atap teras kantor Desa Sungsang II kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin, roboh setelah dihantam angin kencang, Sabtu (11/05/2024).

Hujan deras yang disertai angin kencang, telah merobohkan atap teras bangunan yang terletak di lorong Salak Darat itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, kepala Desa Sungsang II, H.Alek Sander, S.IP, mengatakan, bencana yang diawali hujan lebat dan disertai angin itu terjadi saat kantor Desa sedang libur atau cuti bersama.

“Tadi warga yang berdekatan dengan kantor desa yang memberitahukan kepada saya,” kata H.Alek saat ditemui detikNews86.com di lokasi kejadian.

Akibat bencana itu, H.Alek Sander menambahkan, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta. Ia mengaku akan segera melaporkan kerusak kepada pemerintah kabupaten melalui pemerintah kecamatan untuk segera diperbaiki agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. “Kira-kira kerugiannya, ya puluhan juta rupiah,” katanya.

Berdasarkan pantauan detikNews86.com di beberapa titik, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu juga membuat Saluran kabel PLN dan jaringan wifi di sekitar kawasan itu terputus.

 

(Hamkah)