Aksi Massa Kecewa Tak Sesuai Harapan, Kapolres Sampang Tidak Temui 

oleh
oleh
Share artikel ini

Aksi Massa Kecewa Tak Sesuai Harapan, Kapolres Sampang Tidak Temui

Sampang, || detiknews86.com – Aliansi Masyarakat Camplong Menggugat (AMCM) dan beberapa massa melakukan aksi demo didepan polres Sampang guna menuntut serta mengecam keras kepada kapolres sampang menindaklanjuti anggotanya yang diduga menyalahi kode etik , baik secara pidana maupun etik dengan putusan majelis keep demosi tour of area.

 

Aksi massa yang di hadirin kurang lebih 500 orang , gabungan LSM dan media online iku memadati jalan serta akses jalan pun harus tertutup, dan meminta untuk kapolres sampang menemui massa.

Dengan beberapa tuntutan aksi yang terlampir meminta sikat – copot dan seret Kapolres , KBO dan Tim Opsnal Satreskrim, Baim secara pidana maupun etik dengan putusan majelis KEPP Demosi Tour Of Area Sebagai Berikut :

 

1. Realisasi 16 program prioritas Kapolri terutama pada item ke 6.13.14.15 dan ke 16.

2. Kedepankan sisi transparansi dan akuntabilitas dalam penegakan hukum.

3. Proses hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah serta kedepankan asas Quality Before Of The Law ( Semua Manusia Setara Dimata Hukum ).

Dalam aksi yang di lakukan memenuhi kekecewaan pada aksi massa, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro tidak menemuinya dengan alasan dirinya ada kegiatan diluar kota seperti yang jelaskan oleh Wakapolres Sampang AKP Jalalludin saat aksi demo berlangsung.

” bapak kapolres tidak bisa menemuinya Karna ada kegiatan di luar kota, jadi tidak bisa menemuinya, ” katanya .

 

Seperti juga yang di ungkapkan oleh Wakapolres Sampang dirinya akan menindaklanjuti pada oknum anggota yang melanggar aturan kode etik.

 

” Jika ada oknum anggota yang demikian, dengan bukti-bukti dan saksi yang ada kami siap akan menindaklanjuti dan sidang kode etik pun harus berdasarkan bukti dan saksi yang jelas ,” ujar Wakapolres.

 

Kardi selaku korlap menyampaikan jika aksi demo ini untuk meminta Kapolres untuk keluar menemui para aksi, guna untuk menandatangani tuntutan fakta integritas kepada Kapolres Sampang dan ke Kasi propam, ia juga akan memberikan bukti jika hal tersebut telah di penuhi.

 

” saya meminta bapak kapolres untuk menandatangani tuntutan fakta integritas, Karna ini adalah salah satu tuntutan dari kami , ketika fakta integritas itu di tanda tangani oleh Kapolres dan kasi propam stelah itu juga kita akan memberikan bukti yang telah kumpulkan, ” tegas Kardi Selaku Ketua forum gardu demokrasi sampang (FGDS).

 

Massa pun masih merasa kecewa dengan aksi demo, karna menurut surat edaran yang dibuat oleh aliansi masyarakat camplong menggugat (AMCM) yang di wakili oleh korlap aksi 1 Abd. Asis Priyanto Jika aksi demo ini tak sesuai dengan surat edaran tempat yang telah di layangkan, sehingga aksi pun hampir ricuh .

 

” saya meminta kepada seluruh petugas anggota untuk mundur pak, kita disini saudara dan kita tidak mau anarkis, menurut surat edaran yang kita buat , kita meminta aksi demo di depan polres bukan di samping polres, kalau begini kita demo di depan Kemenag Sampang ,bukan di depan Kapolres Sampang,” papar Azis Korlap Aksi 1.

 

Untuk memastikan Kapolres Sampang ada di tempat atau tidak , pihak perwakilan dari aksi demo , masuk ke dalam yang di wakili oleh korlab aksi 1 Abd. Azis Priyanto dan Kardi, massa aksi pun membubarkan diri.

 

 

Robby