Anggota Polres Dompu, Raih Juara III MTQ Tingkat Kabupaten Dompu.

Anggota Polres Dompu, Raih Juara III MTQ Tingkat Kabupaten Dompu.

Share artikel ini

DetikNews86.Com,- Dompu. NTB.-Luar biasa dengan gaung Polri Presisi salah satu anggota Satlantas Polres Dompu meraih juara tiga lomba Mushabakah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Dompu yang ke 29.

Berkat semangat dan jiwa presisi Polri yang melekat pada dirinya salah satu anggota Satlantas polres Dompu BRIPKA PUTRA GATOT APRIYATNA mengikuti ( lomba) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat kabupaten Dompu dan meraih Juara ke 3 tahun 2022, lomba musabakah tilawaltil quran yang di ikuti
oleh ratusan Qorih dan qori,ah dari berbagai lapisan masyarakat, profesi dan pelajar se Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers menyampaikan, saya atas nama insitusi Polres Dompu sangat bangga dan aperesiasi atas prestasi yang di raih  oleh salah satu personil Polres Dompu dalam mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang ke 29 tahun 2022 ini, Rabu malam ( 26/01/2022 ).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih, mengasah dan menguji kemampuan dalam membaca Alquran yang benar, baik bacaan mengenai hukum hukum secara tajwidnya maupun mengerti maknanya sehingga mampu mengamalkannya , guna menjadi Personel yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah Swt dalam mengemban tugas sebagai Aparat Polri Presisi yang sejati dan berkwalitas. Tuturnya.

“Ada beberapa cabang mata Lomba dalam kegiatan MTQ tersbut ,diantaranya,tilawah anak-anak (L/P),tilawah remaja
(L/P),tilawah dewasa (L/P),morotal Qira’at remaja (P/L),Moratal Qiraat dewasa (P/L),Tilawah Qira’at mujawab remaja dan Dewasa (P/L) dan masih banyak mata lomba lainnya,,MTQ berlangsung selama 7 hari dari tanggal 20 s/d 26 Januari 2022 dari pagi sampai malam hari, lomba berlangsung di 3 tempat yaitu di Mesjid raya BAITURRAHMAN Dompu,di gedung PKK dompu dan lapangan beringin kantor bupati dompu dengan menerapkan prokes.jelasnya.

Ia mengungkap sangat mendukung anggotanya yang mengikuti lomba untuk menyempurnakan hafalan dalam membaca Alquran yang benar, baik bacaan mengenai hukum hukum secara tajwidnya maupun mengerti maknanya dengan lebih baik dengan harapan semoga personil polres Dompu atas nama Gatot memotivasi anggota Polres Dompu yang lain khusus nya anggota satlantas polres dompu mau ikut menjadi peserta MTQ di tahun berikutnya.

“Saya selaku Kapolres Dompu sangat bangga terhadap personil Polri yang mengikuti perlombaan MTQ seperti ini karena sangat bermanfaat serta sebagai contoh untuk personil Polri lainnya khusunya personil Polres Dompu menuju Polri yang presisi”, ungkap Kapolres AKBP Iwan Hidayat.

Tambahnya, ia mengungkapkan Ini adalah prestasi yang luar biasa. Bukan hanya sekedar prestasi, iman dan ketakwaan personil juga bisa dilihat dari perlombaan ini,” ujar Kapolres.

Iwan pun berharap, dengan adanya prestasi itu, Kepada Bripka Gatot anggota Sat Lantas Polres Dompu agar bisa terus meningkatkan, mengasah kemampuan, dan keahlian dalam membaca Alqur’an.

“Kami berharap, dengan adanya personil Polres Dompu yang ikut dan mendapatkan juara pada Lomba MTQ ini bisa menjadi contoh untuk personil lainnya serta bisa terus meningkatkan kemampuan dengan tekun berlatih. Itu untuk menghadapi MTQ di tahun yang akan datang, Pungkas Kapolres Dompu.

Jurnalis. Rdw/ddo.