Kampanye Taste Australia datang kembali ke Indonesia untuk memikat pelanggan mencoba dan membeli anggur Australia yang cantik, manis, dan renyah.

Sebagai pemasok utama anggur konsumsi dari belahan bumi selatan ke Indonesia, Australia mengekspor lebih dari 15.000 ton ke negara ini tahun lalu, dan tahun ini akan menjadi rekor panen lainnya.

Orang Indonesia akan dapat menikmati peningkatan volume sebesar 20% karena varietas baru yang mulai diproduksi, serta anggur yang lebih lezat berkat musim dingin yang kering dan suhu di bawah nol derajat selama musim tanam. Hal ini menghasilkan anggur yang manis dan tandan yang cantik.

Vice Director PT. Laris Manis Utama Hendry Sim dalam wawancara dengan awak media mengatakan, waktu pengiriman yang singkat dari Australia ke Indonesia membuat anggur Australia dapat masuk ke pasar Indonesia dengan cepat dan dalam kondisi prima. “Australia memiliki reputasi yang sangat baik sebagai pemasok buah segar yang bergizi dan berkualitas tinggi. Lingkungan Australia yang unik dan murni menjadikannya tempat yang ideal untuk menanam produk segar.

Kami berharap costumer lebih mengenal dan bisa menjadikan anggur sebagai makanan diet empat sehat lima sempurna dan juga antioksidan.

Kami sangat senang dapat menyediakan berbagai anggur segar langsung dari kebun anggur di Australia kepada para pelanggan di Indonesia,” katanya, dalam peluncuran Taste Australia, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (21/04/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan untuk mencicipi berbagai anggur konsumsi premium dari Australia, bisa mengujungi supermarket yang berpartisipasi termasuk FoodHall, Lion Superindo, AEON, Frestive, Carrefour dan Hypermart dan nikmati sensasi anggur merah, hitam atau hijau musiman.

Berkat geologi yang beragam dan iklim mikro yang unik di Australia, anggur dapat diekspor dari Januari hingga Mei. Tanah yang kaya, hari-hari musim panas yang hangat, malam yang dingin, dan siang hari yang panjang menghasilkan anggur dengan rasa manis yang intens dan warna merah, hitam atau hijau yang menarik.

Australia mengekspor beraneka ragam varietas anggur biji dan tanpa biji ke Indonesia termasuk Red Globe, Crimson Seedless, Thompson Seedless, Autumn Royal, Sweet Sapphire dan Midnight Beauty.

Wini Yularti Direktur Promosional dari PT. Morelink Asia Pasifik mengatakan bahwa Kita mau mengenalkan buah anggur itu adalah alternatif dari buah kurma untuk berbuka puasa dan anggur adalah buah yang sangat cocok untuk mengembalikan cairan tubuh saat kita berbuka puasa. Jadi kalau makan anggur kita akan merasa kenyang tapi kita juga tidak takut gemuk, karena mengandung serat. Disamping itu juga sangat cocok dengan orang-orang yang sibuk, “tuturnya.

Anggur adalah makanan super yang alami dan bagi mereka yang memasukannya ke dalam sajian sehari-hari, mereka akan menikmati penambahan antioksidan. Anggur sarat dengan fitonutrien termasuk polifenol, antosianin, dan resveratrol, yang bermanfaat bagi perlindungan kesehatan mata dan penyakit jantung.

Wini berharap bahwa masyarakat Indonesia ada tempat bagi anggur Australia untuk dikonsumsi karena anggur Australia ini adalah jenis anggur yang mempunyai kualitas terbaik dari segi kerenyahan, kemanisan, dan juga kesegaran nya itu, “pungkasnya. (Hsn)

RONAL DETINEWS86.COM