Angin diSertai Hujan, Pondok diSampang Ambruk Kena Tumbang Pohon

Share artikel ini

Sampang,||detiknews86.comTelah terjadi bencana akibat hujan dengan intensitas disertai angin kencang , hal ini yang mengakibatkan Pohon Besar Tumbang di Desa Prajjan Kabupaten Sampang, Kecamatan Camplong tumbang dan roboh ke salah satu Pondok di Desa Prajjan. Minggu 28/11/2021.

“Akibat cuaca yang tak mendukung saat Ini banyak kejadian yang tanpa kita ketahui, Musim Hujan yang di Disertai pula angin kencang pohon ini Roboh, sangat mungkin sekali pohon ini sudah tua dan akarnya pun sudah tak mampu lagi menahan deras arus air sungai, “pungkasnya.

KH. Abdul Walib pengurus Pondok pesantren Nurul Alam sontak kaget dengan hal tumbangnya pohon tersebut,minggu 28 /11/2021 telah terjadi hujan yang begitu deras dan Senin tanggal 29/11/2021 Tepat pukul 02.30 dini hari terlah terjadi suara yang begitu keras dengarnya , dan setelah saya cek pohon itu sudah tumbang dan menimpa pondok Pesantren.”

Dengan demikian pihak Pihak instansi Yang terdiri dari BPBD Sampang , TAGANA, Dinas PPP3A Kabupaten Sampang, DLH Sampang , Koramil Camplong, Polsek Camplong, KSB Trunojoyo, Pelopor perdamaian Dan Warga Setempat , Langsung meninjau Lokasi Kejadian dan Minta koordinasi dengan Perangkat desa dan relawan setempat.

Upaya yang di lakukan Dari beberapa Instansi Langsung dengan sigap melakukan assessment dan ikut membantu membersihkan ranting-ranting pohon dan puing runtuhan bangunan.

Material Kerusakan Yang meliputi 3 Ruang Kelas , 1 Ruang Koprasi, 1 Kamar Mandi dan Ruang dapat yang kondisi rusak berat. tidak ada korban Dalam bencana hanya 1 korban yakni Maridin salah satu warga setempat namun tidak parah hanya mengalami luka ringan, namun kerugian yang di tafsir Pondok pesantren ini kurang lebih Mencapai Rp. 300.000.000. “Jelas tutup Mul.(Bud)