Antisipasi Varian Omicron, Polres Dompu Tingkatkan Operasi Yustisi & Bagi Masker Gratis Pada Masyarakat.

Antisipasi Varian Omicron, Polres Dompu Tingkatkan Operasi Yustisi & Bagi Masker Gratis Pada Masyarakat.

Share artikel ini

detikNews86.Com,- Dompu.NTB.-  Dengan munculnya varian baru virus Omicron, Kepolisian Resor Dompu, Polda NTB akan meningkatkan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di sejumlah titik keramaian guna mencegah penyebaran varian baru Omicron yang konon ganasnya dengan varian covid sebelumnya.

“Kita di tantang untuk meningkatkan frefensi operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dan menggugah kesadaran colektif masyarakat terhadap penting mentaati protokol kesehatan”.

Keterangan pers Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK via Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki mengatakan bahwa satuan tugas COVID-19 mulai dari tingkat Kabupaten,kecamatan dan desa melakukan patroli dan operasi yustisi tersebut agar pencegahan bisa berjalan maksimal. Jelas Marzuki.

“Selain memantau situasi, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan guna mencegah varian baru Omicron.

Kasus COVID-19 belum selesai sehingga kami imbau masyarakat agar tidak abai protokol kesehatan, terutama menggunakan masker apabila keluar rumah dan menjauhi kerumunan banyak orang, katanya, Rabu (23/2/2022).

Menurut dia, bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker di tempat umum, petugas akan langsung memberikan teguran dan sanksi sosial. “Hal itu di tegakan sebagai pengingat kepada pelanggar agar tidak mengulangi lagi, dan Kami juga akan memberikan edukasi kepada mereka dengan memberikan masker gratis agar ke mana pun dan di mana pun wajib memakai masker,” tandas Kasi Humas Polres Dompu.

IPDA  Akhmad Marzuki mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk selalu tetap menerapkan prokes dan disiplin 5M seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas karena kasus COVID-19 belum berakhir.

“Kami minta masyarakat tetap waspada dan jangan lengah mematuhi protokol kesehatan. Kami berharap disiplin prokes menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari COVID-19,” pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ ddo.