Apel Rutin Gelar Pasukan Satsamapta Polres Dompu Di Pimpin Kasat AKP Yuliansyah

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Mewakili Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K., Kasat Samapta, AKP Yuliansyah memimpin Apel Gelar Pasukan, yang rutin dilakukan setiap hari sebelum melaksanakan tugas kepolisian.

Saat apel dilaksanakan, ia menghimbau agar para personilnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, jujur dan mengutamakan keamanan serta keselamatan dirinya.

Misalnya saja, saat apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres, Rabu Pagi (13/9/2023) kemarin, selain himbauan, ia juga member perhatian pada kelengkapan para personil, pinta Yuliansyah sapaan akrab Kasat Samapta.

Kemudian ia (Yuliansyah) berharap, seluruh personil dapat menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Contohnya disiplin mengikuti apel, layani masyarakat dengan santun dan hindari gaya aronsi serta layal pada pimpinan,” ujarnya dengan nada landai.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Kasat, penting bagi para personil untuk melengkapi diri antara lain dengan data SIPP yang dimiliki masing-masing personil.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, ujar Yuliansyah.

Di samping itu, jelasnya, apel digelar untuk memastikan kesiapan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan lancar.

Sehingga dalam menjalankan tugas dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan institusi,” pungkasnya.
Jurnalis : Rdw/ddo