Babinsa Dampingi Petani Cabe, Wujudkan Kesejahteraan Warga

Babinsa Dampingi Petani Cabe, Wujudkan Kesejahteraan Warga

Share artikel ini

DetikNews86.com–Kutacane | Serda Turwadi, bersama rekan Babinsa Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara dampingi petani cabe dalam perawatan tanaman di kebun cabe milik Supian Antoni (49), warga Desa Trutung Megare Baru Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (24/08/22).

Serda Turwadi membantu perawatan tanaman cabe di wilayah binaannya Desa Trutung Megare Baru dalam pendampingan yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe, guna membantu sejahterakan masyarakat khususnya para petani cane.

Turwadi disela kegiatannya menyampaikan, “Pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah bagus sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa maksimal. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Babinsa.[KPA]