Bacabup Bungo Jumiwan Aguza, SM. MM Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Ke Kantor DPC PDI P Bungo Pada Hari Yang Sama

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Muara Bungo – Bakal calon Bupati Bungo Jumiwan Aguza, SM. MM mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bungo pada hari yang sama, Senin (20/05/2024).

Pengambilan formulir diwakili oleh Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Bungo Yusbandi, SH dan didampungi pengurus dan beberapa anggota DPRD Nasdem Terpilih pada Senin siang.

Sementara untuk pengembalian formulir diantarkan langsung oleh ketua DPD Nasdem Bungo bersama tim. Jumiwan Aguza disambut hangat oleh ketua DPC PDI Perjuangan Bungo, Gusriandi Rifai dan pengurus lainnya.

Saat pengembalian berkas, pria yang akrab disapa Jon Zaki ini mengutarakan niatnya untuk megajak PDI Perjuangan berkoalisi untuk mendukung dan mengusungnya dalam pemilihan Bupati Bungo nanti.

“Tentunya kami ingin PDI Perjuangan nantinya bisa menjadi bagian dari partai koalisi yang akan mengusung. Selain itu juga tidak menutup kemungkinan calon wakilnya nanti dari kader PDI Perjuangan,” ujar Jumiwan Aguza.

Nantinya, lanjut Jumiwan Aguza, semua kemungkinan bisa saja terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan, bisa satu ide dan pemikiran untuk memajukan Kabupaten Bungo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuang Bungo Gusriandi Rifai menyampai apresiasi dan terimakasih atas kedatangan Jumiwan Aguza dalam mengantar formulir calon Bupati Bungo 2024.

“Salah satu faktor penentuan rekomendasi adalah hasil survei. Nanti survei ini yang akan dikirimkan ke pusat sebagai pertimbangan. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi, nanti PDIP akan allout memenangkan pasangan tersebut ,” sebut Gusriandi.

Namun, Gusriandi Rifai juga menekankan bahwa keputusan akhir mengenai rekomendasi akan tetap berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jambi.

“Setelah semua persyaratan pendaftarannya lengkap, tentunya kami akan meneruskannya ke DPP melalui DPD Jambi, karena semua kewenangan berada disana,” tutupnya.
(Rhm)