Bacaleg Partai Bulan Bintang “PBB” Dapil 8 .Apri Tias Dewanto Siap Melayani Pertempuran di Politik Tahun 2024-2029

oleh
oleh
Share artikel ini

Bsnyuwangi detiknews86.com, Pendaftaran Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) untuk mengikuti Pemilihan Umum di tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Banyuwangi telah resmi ditutup pada Minggu tanggal, 14 Mei 2023, tepat pada pukul 23.59. WIB. Sebanyak..778. Bakal Calon Legislatif yang telah di daftarkan oleh 18 Partai Politik. Masing-masing Partai Politik yang menjadi tunggangan para calon Legislatif tersebut untuk merebut 50 Kursi DPRD Banyuwangi.

Diantara masing-masing Partai Politik salah satunya Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga ikut serta mendaptarkan para Calon nya yang nantinya bila terpilih akan duduk di Parlemen, yang mana dalam hal ini Partai Bulan Bintang sebanyak 50 ( Lima Puluh ) Bacaleg yang mendaftar, terdiri dari 65 % ( Persen ) Bacaleg Pria dan 35 % ( Persen) Bacaleg wanita, guna mematuhi aturan dari pihak KPU Yang mengharuskan Caleg Pria 70 % dan Caleg Wanita 30 %.

Diantara masing-masing Daerah Pemilihan para Bacaleg, Salah satu diantaranya yaitu seorang yang bernama Apri Tias Dewanto SH, Adalah Calon Anggota Legislatif daerah Pemilihannya di DAPIL 8. Meliputi, Kecamatan licin Kecamatan Giri dan Kecamatan Kalipuro,Wongsorjo kabupaten Banyuwangi



Apri Tias Dewanto yang Akrab Di Panggi John dengan Nama familiar tersebut Adalah Sosok Bacalek Amanah,jujur dan memikirkan rakyat ,asli kelahiran Banyuwangi Kota yang juga Daerah Pemilihannya terketuk hatinya untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Bulan Bintang yang di pimpin oleh Ketua Umumnya Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra.S.H,.M.S.c.

Semata – mata tujuan nya adalah, untuk memperjuangkan, Anak – anak yang belum mengenyam pendidikan, putus Sekolah bahkan siap sedia membantu Warga masyarakat kurang mampu dan bertujuan menegakan keadilan dan berupaya untuk membayarkan Pajak Bumi Bangunan (PBB ) gratis secara bergiliran di 4 Kecamatan Daerah Pemilihannya, jika nantinya terpilih menjadi anggota DPRD Banyuwangi.
Adapun beberapa program yang akan Apri Tias Dewanto/John kerjakan yang sampai saat ini masih dia Rahasiakan belum Bisa di utarakan Pada Publik katanya,supaya menjadi Kejutan ketika dia menjabat nanti,dan peringatan penuh pada seluruh Dewan Dia akan berusaha Tegas,tegak Lurus tanpa Kompromi dan Tanpa memasang apapun tutur katanya,

” Saya apri alias John.Caleg dari Partai Bulan Bintang Daerah Pemilihan 8, meliputi Kecamatan Licin, Kecamatan, Kecamatan Kalipuro, kecamatan Giri, Kecamatan Wongsorjo.
Mohon Do,a restunya kepada seluruh warga masyarakat di 4 Kecamatan yang Saya sebutkan di atas dan
Insyaallah Saya Apri Alias john.berusaha untuk amanah dan tanggung jawab atas apa yang Saya Ikrarkan.,”ujarnya.

Dalam Bacaleg kali ini dia juga akan melakukan Sosialisasi yang biasa di lakukan oleh Caleg-Caleg lain,namun berbeda langkah dan Caranya karna saat ini dia di Dampingi Oleh Team kepercayaan yang dia Tunjuk dan melalui proses Rekrutmen yang sangat panjang untuk Memilih team yang mampu dan dapat menemani setiap kegiatan Bacaleg yang akan dia ikuti,Apri alias John saat ini temani 2 orang laki-laki yang memiliki Background berbeda,
Salah satu nya adalah Alvian Wilya Arnanta dan Supianto,keduanya adalah sosok yang memiliki peran penting saat ini ujar Apri alias John nama akrabnya,

Jadi 2(dua)anggota saya ini sangat unik karna memiliki bacground kepribadian dan pemikiran yang berbeda namun memiliki ide-ide Jenius yang tidak di miliki oleh lainnya.sehingga saya benar-benar pilih-pilih pada saat ini untuk merekrut team,karna saya sudah seringkali di hianati oleh orang orang kepercayaan saya sendiri Tutur katanya.(ip slamet)