Bagikan BLT – DD Kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat, Ini Pesan Peratin Kasmanto Pada Masyarakat Way Empulau Ulu

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Pemerintah pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, hari ini 13 Mei 2024 bagikan bantuan langsung tunai/ BLT yang bersumber dari dana desa/DD, sekaligus pembagian insentif kepada anggota LHP. acara berlangsung di balai pekon setempat.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Camat yang diwakili Kasi Trantib dan Kasi Kesra, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Seluruh aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Ahmad Kasmanto ST, dalam acara tersebut mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan langsung tunai, yang bersumber dari dana desa, sekaligus pembagian insentif kepada ketua dan anggota LHP pekon Way Empulau Ulu.

Kasmanto melanjutkan, pembagian BLT tahap pertama ini, di bagikan kepada 18 keluarga penerima manfaat, untuk 5 bulan yakni Januari – Mei, perbulannya masing masing KPM menerima uang sejumlah Rp 300.000 dan untuk total nya sebesar Rp 1.500.000.

“Kepada masyarakat penerima bantuan Peratin berpesan agar dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, digunakan untuk membeli sembako, bukan untuk hal yang kurang bermanfaat.

“Peratin pekon Way Empulau Ulu juga menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan dan kepada semua masyarakat pekon itu, agar lebih menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, mengingat kasus penyakit Demam berdarah/ DBD di kecamatan Balik Bukit ini lagi marak maraknya. Ini adalah tanggung jawab kita semua, agar selalu membersihkan dan menjaga serta membasmi sarang nyamuk.agar kitabsemua terhindar dari penyakit Demam berdarah ini,tutupnya.
(Samsun)