Bagikan BLT DD tahap pertama, Ini Pesan Eviyanto SH, Pj Peratin Suka Jadi

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Menindak lanjuti program pemerintah pusat terkait pengentasan kemiskinan di Indonesia, pemerintah pekon Suka Jadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Salurkan bantuan langsung tunai/BLT tahap pertama tahun anggaran 2024. Sebanyak 20 keluarga penerima manfaat/KPM mendapatkan bantuan yang bersumber dari dana desa itu. Acara digelar di balai pekon setempat, Senin (20/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Air Hitam, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, LHP, Peratin beserta aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Pj peratin Suka Jadi Eviyanto SH, dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon Suka Jadi dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, ujarnya.

Eviyanto juga berpesan agar bantuan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, untuk membeli sembako, bukan untuk hal yang kurang penting. Juga kepada seluruh masyarakat pekon Sukaraja Jadi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengingat maraknya kasus DBD, di Lampung Barat akhir akhir ini. Membakar sampah dan membasmi sarang nyamuk malaria, demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

“Pj peratin juga mengingatkan masyarakat Suka Jadi yang saat ini sudah memasuki musim panen kopi, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. Harga kopi yang melambung tinggi sekarang ini patut kita syukuri, ini adalah berkah petani kopi. Tetapi tak kalah penting juga agar selalu bersikap waspada, melakukan ronda malam untuk mencegah kejahatan yang dapat terjadi kapan saja. Karena kejahatan bukan hanya ada niat tetapi juga karena ada kesempatan,” tutupnya.
(Samsun)