Bapas Pati Turut Meriahkan HUT Ke-44 Dekranas Tahun 2024

Share artikel ini

Surakarta Jawa Tengah

Bapas Pati melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertempat di Pamedan Mangkunegaran Surakarta, Kamis (16/5/2024).

Expo Dekranas 2024 sendiri diselenggarakan oleh Dekranas bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta yang berlangsung selama empat hari mulai 15-18 Mei 2024.

Dalam kegiatan ini ditampilkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan maupun klien pemasyarakatan baik kerajinan ataupun makanan yang diproduksi oleh WBP maupun klien pemasyarakatan dalam rangka pembinaan kemandirian yang diberikan oleh Lapas/Rutan/Bapas.

Pada kesempatan ini Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha beserta jajaran turut serta memeriahkan sekaligus berpatisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Pada tahun ini hasil karya klien Bapas Pati yang ditampilakn yaitu pembuatan telur asin yang diproduksi langsung oleh klien yang melaksanakan pembimbingan integrasi di Bapas Pati.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada klien-klien Bapas Pati untuk terua berkarya dan mandiri karena hasil yang mereka buat ternyata dapat diapresiasi melalui kegiatan semacam ini,” tutur Muhamad Nurseha.

Kepala Bapas Pati juga berharap bahwa kegiatan-kegiatan serupa dapat semakin sering dilakukan mungkin dalam taraf daerah sampai dengan nasional sehingga semakin memotivasi klien untuk terus produktif dan mandiri.

Kontributor: Humas Bapas Pati