Batu Bara Safari Dakwah Dan Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh – Sumut 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA | Detiknews86.com – Safari Dakwah Dan Keselamatan Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh – Sumut 2024 yang mengundang Penceramah An. Ust. Yusuf Mansyur diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh harapan 1 tilawah remaja Sumut tahun 2024, Bagus Setiawan, S. Pd. Rabu 07 Agustus 2024 sekira pukul 16.30 Wib di GOR Inalum Kec. Sei Suka Kab. Batu Bara.

Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara memasuki usia 18 tahun di bulan Desember 2024 nanti, Batu Bara mendukung penuh kegiatan PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Kita, do’akan akan kesehatan Pj Gubernur dalam memimpin Sumatera Utara menjadi lebih baik,”ucap Heri.

Dimana, Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang banyak membuat poster dalam memeriahkan kegiatan PON XXI Aceh – Sumut 2024 dan hal tersebut sebuah kebanggan bagi Batu Bara.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Batu Bara telah memasang baliho spanduk dalam memeriahkan PON XXI Aceh – Sumut 2024, diharapakan masyarakat Batu Bara bisa ikut serta dan dapat membuat harum nama Sumatera Utara dalam kegiatan tersebut.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada tahun 2024, mari kita gunakan hak pilih, dan jaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif,”harap Agus.

Kegiatan safari dakwah dibarengi dengan santunan kepada Anak Yatim, Bantuan Rumah Ibadah dan Bantuan Sekolah Madrasah oleh Wali Kota Medan, Pj. Gubernur Sumut dan Forkopimda Kabupaten Batu Bara

Diakhir safari dakwa diakhir dengan tausyiah dan Do’a oleh Ust. Yusuf Mansyur.

Hadir dalam Safari Dakwah dan Keselamatan Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh – Sumut 2024 diantaranya; Pj. Gubernur Sumatera Utara *Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M, Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP, Bupati Asahan H. Surya, B. Sc, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, Pj. Dandim 0208 Asahan LETKOL ARM Denny Riesta Permana, S.Sos, Kajari Batu Bara Diky Oktavia, SH, MH, Sekda Kab. Batu Bara Norma Deli Siregar, SE, Ketua DPRD Kab. Batu Bara M. Safi’i, SH, Danlanal TBA LETKOL Laut (P) Wido Dwi Nugraha SE, M.Tr. Opsla, Pimpinan PT. Inalum diwakili Oleh Humas PT. Inalum Muhammad Jufri, Ketua MUI Kab. Batu Bara H. Muhammad Hidayat, LC, MA, Ketua PC NU Kab. Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd M.Hum, Para Kepala OPD Kab. Batu Bara, Para Toga, Tomas dan Toda Kab. Batu Bara dan Peserta lebih kurang 1000 orang.

Kita ketahui Kab. Batu Bara saat ini akan berusia 18 tahun pada bulan Desember nanti. Kab. Batu Bara sangat mendukung penuh kegiatan PON XXI Aceh – Sumut 2024

Dalam memeriahkan kegiatan PON XXI Aceh – Sumut 2024 Kab. Batu Bara merupakan Kabupaten yang paling banyak membuat Poster PON XXI Aceh – Sumut 2024 di Sumatera Utara dan ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami.

Mari kita mendoakan kesehatan Pj Gubernur Sumut dalam memimpin Sumatera Utara menjadi lebih baik.

Santunan kepada Anak Yatim, Bantuan Rumah Ibadah dan Bantuan Sekolah Madrasah oleh Wali Kota Medan, Pj. Gubernur Sumut dan Forkopimda Kab. Batu Bara.

Santunan secara simbolis kepada 10 (sepuluh) orang Anak Yatim dan Bantuan kepada 2 (dua) Rumah Ibadah serta Bantuan kepada 2 (dua) Sekolah Madrasah

Ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Batu Bara telah memasang baliho spanduk dalam memeriahkan PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Dalam kegiatan ini masyarakat Batu Bara bisa ikut serta dan dapat membuat harum nama Sumatera Utara dalam kegiatan tersebut

Sebentar lagi kita akan Pilkada Tahun 2024 kita gunakan hak pilih kita dalam Pilkada Tahun 2024.

Hari ini kita diajak bersama sama untuk mensukseksan Pon XXI Aceh – Sumut 2024 di Sumatera Utara oleh sebab itu kegiatan ini menjadi tanggung jawab bagi kita bersama. Mari sama – sama kita panjatkan doa untuk kesuksesan kegiatan Pon XXI Aceh – Sumut 2024

Rombongan PJ. Gubernur Sumatera Utara telah Meninggalkan Lokasi Kegiatan menuju ke Kota Madya untuk melakukan Kegiatan selanjutnya.

Rombongan Walikota Medan beserta Rombongan Penceramah Nasional An. UST. YUSUF MANSYUR Saat ini berada di Rumah Dinas Bupati Batu Bara melaksanakan Istirahat, Sholat Magrib dan Makan (ISOMA).

Penulis : Staf07