Bayi Gajah tewas Warga Berempati

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, ACEH TIMUR

Bangkai gajah di temukan membusuk di kebun sawit, di perkirakan janin gajah itu baru lahir dan mati beberapa waktu lalu

Pantauan DetikNews86.com Aceh di lokasi pada Rabu (12/7/2023) bangkai anak gajah itu telah membusuk, tepatnya di kebun sawit milik perusahaan yang tak jauh dari kebun warga.

“Warga menduga janin gajah itu mati karena prematur dan kurangnya pengawasan dari pihak BKSDA sehingga gajah yang hamil sampai melahirkan anak tidak di awasi secara intensif,” kata pekerja yang pertama kali menemukan bangkai gajah itu yang enggan namanya di tulis.

Dia mengakui menemukan bangkai gajah itu karena mencium bau busuk dan mendatanginya, kemudian melaporkan temuan tersebut pada aparat Gampong dan aparat keamanan serta lembaga terkait.

Dia menyebutkan kematian anak gajah itu sangat di sayangkan semestinya hal itu tidak terjadi karena gajah merupakan hewan yang dilindungi undang-undang.

“Kita menyayangkan kematian gajah ini menambah catatan buruk kematian hewan dilindungi, semestinya pihak BKSDA mendata jumlah ekor gajah dan gajah yang hamil, kemudian setelah di ketahui gajah hamil maka harus di jaga ketat agar anak dan induk gajah dapat di selamatkan selama proses melahirkan, “ungkapnya.

Manajemen perusahaan juga menyayangkan kematian anak gajah itu dan meminta hal serupa tidak kembali terulang.

Untuk Sementara pihak BKSDA Wilayah tiga Aceh belum dapat di konfirmasi sampai berita ini di terbitkan.

[BHI]