Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Biyaya Rumah Sakit Pada Pasien Kurang Mampu

Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Biyaya Rumah Sakit Pada Pasien Kurang Mampu

Share artikel ini

Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Biaya Rumah Sakit pada Pasien Kurang Mampu.

DetikNews86.com
Bekasi-Jabar Bentuk kepedulian terhadap saudara yang membutuhkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk Pengobatan Muhammad Rizki (4 ) Warga Kobak Pasir RT.02/01 Desa Karangpatri yang mengalami penyakit penyempitan usus menuju anus atau bahasa lainnya penyakit Hirsprung.Kamis 02/03/2023.

H. Cecep selaku koordinator kesehatan mengatakan, bahwa kedatangannya semata-mata untuk membantu saudara kita anak Muhammad Rizki yang mengalami penyakit penyempitan usus menuju anus dan Baznas juga akan membantu masyarakat yang lain seperti pembangunan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ).

Bantuan pun diserahkan langsung oleh H. Cecep kepada orang tua Muhammad Rizki berupa uang tunai dan sembako “Bantuan diberikan dalam rangka menjalankan program Baznas, khususnya dalam bidang kesehatan,” kata H. Cecep.

Tujuan pemberian bantuan yang dilakukan Baznas ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban mereka.

“Selain itu untuk meningkatkan lima program sektor Baznas yang terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, dan sektor sosial ke masyarakat,” Pungkasnya H. Cecep.

Sa’i Hidayat selaku Ketua RT mewakili keluarga pasien mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznaz kabupaten Bekasi yang sudah membantu meringankan beban masyarakat Desa Karangpatri yang membutuhkan bantuan.

Masih kata Sa’i, orang tua Muhammad Rizki mengalami kesulitan biaya pengobatan anaknya.”Saya mewakili keluarga pasien mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas kabupaten Bekasi yang telah membantu meringankan biaya pengobatan Muhammad Rizki.

Saya sebagai aparatur pemerintah Desa Karangpatri, berterima kasih kepada Baznaz kabupaten Bekasi , yang sudah membantu masyarakat kami, karena kesehatan setiap orang merupakan salah satu bagian dalam maqosid syariah sebagai upaya menjaga keberlangsungan hidup manusia,” tutupnya.

(JP-Team)