Beginilah Cara Dispertan KP Berbagi Di Acara Jumat Berkah

oleh
oleh
Share artikel ini

 

 

Sampang, || detiknews86.com – Dinas Pertanian Ketahanan Dan Pangan ( Dispertan KP ) Kabupaten Sampang dengan  berbagi sejumlah nasi kotak kepada pengendara  di Jl. Jaksa Agung S,  Jumat berkah ini  di lakukan secara cuma-cuma. Jumat,01/12/2023.

Kegiatan Jumat Berkah dilakukan secara dana  sukarela dan sumbangan dari  semua staf karyawan, bisa juga dari kalangan relawan yang enggan memberikan sumbangan, dalam bentuk kemanusiaan terhadap sesama Terlebih kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Tri Selaku sekretaris Dispertan menjelaskan jika Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas bukan ada perintah dari atasan atau elemen lainnya hanya bermodal sumbangan sesama karyawan dan relawan luar yang ingin mengisi kotak amal yang di sediakan.

” Jumat berkah ini kita lakukan atas dasar kemanusiaan, peduli dan tidak pihak yang menyuruh , asal dananya saweran( sumbangan) , buka kotak amal, siapa saja boleh ,berapapun boleh terserah  karyawan , memang di kantor  kita sediakan kotak amal , nahh dari situlah dana yang kita kumpulkan untuk kegiatan Jumat berkah ini,” kata Tri.

Masih menurut Tri kegiatan jumat berkah ini di lakukan setiap Jumat manis ( legi) , dan ini dilakukan sudah Dua kali berjalan setiap Jumat manis , namun di kegiatan Jumat berkah yang pertama ia memberi kan santunan kepada anak yatim 7 anak dengan 50 nasi kotak berbeda dengan sekarang kegiatan berbagi ini di fullkan nasi kotak semua sebanyak 150.

” Untuk kegiatan yang pertama dulu, kita buatkan 50 kotak Nasi Plus santunan anak yatim sebanyak 7 orang , sesuai dengan kemampuan kita , kemudian untuk yang sekarang kita ful kan ke Nasi semua yang berjumlah 150 Nasi kotak ”  tambah Tri Selaku Sekretaris Dispertan Kabupaten Sampang.

 

 

Robby