Bimbingan Teknis/Sosialisasi Penyakit Penting Pada Ternak di Lawe Bulan

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, KUTACANE

BPTU HPT Indrapuri bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Penyakit Penting Pada Ternak, Minggu (23/7/2023)

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Bapak. H. M. Salim Fakhri, SE, MM selaku anggota DPR RI komisi IV, Kepala BPTU HPT Indrapuri yang diwakili Hendra Saumar, S.Pt (Wasbitnak), Ketua DPRK Aceh Tenggara, Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara, Muspika dan para peternak di Kecamatan Lawe Bulan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pulonas Baru Kecamatan Lawe Bulan yang dihadiri 100 orang peternak.

Acara dibuka Salim Fakhri mengatakan “Semoga kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan peternak dapat mengambil manfaat terhadap apa yang disampaikan pemateri pada hari ini,” ucap Salim Fakhri.

Camat Lawe Bulan dalam kata sambutan mengatakan, “agar masyarakat Lawe bulan bisa menjaga kesehatan hewan ternak, yang memelihara ternak agar dapat memahami tentang Penyakit yang menyerang hewan ternak khusus di wilayah kecamatan Lawe bulan,” ungkapnya

Hendra Saumar, S.Pt (Wasbitnak) memberikan pencerahan kepada masyarakat kelompok ternak di kabupaten Aceh tenggara tentang, “penyakit ternak Maslah penyakit mulut dan kuku dan beliau sangat berterimakasih kepada M Salim Fakhri yang selama ini sudah membina kelompok ternak selama ini yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Aceh yang khusus untuk Aceh Tenggara”, ungkapnya

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan materi dengan narasumber drh. Karnodi M.MA dengan topik sosialisasi penyakit penting pada ternak.

Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini menambah pengetahuan dan membuka peluang para peserta menjadi mitra dalam membangun peternakan agar lebih baik dan lebih sejahtera serta bantuan yang diberikan bisa memberdayakan pendapatan peternak.

[Ady]