Binrohtal Polsek Singingi Hilir, Memberi Hadiah Menimbulkan Cinta

Share artikel ini

Singingi Hilir, Detiknews86.com,- Polres Kuansing, Personil Polsek Singingi Hilir melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Rabu dalam 1 Pekan. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian lebih baik.

Binrohtal rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu secara rutin di Aula Polsek Singingi Hilir ini, turut dihadiri oleh Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto SH,MH dan seluruh Personil Polsek Singingi Hilir.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an, Yasin, Tahlilan serta ceramah dari Abuya H.Alzekrillah Syaf Pimpinan Pondok Pesantren Miftah Khoiril ummah desa koto baru, dengan Tema “Memberi Hadiah Menimbulkan Cinta”,
1,Salaing berbagi dengan sesama,Dalam hadis nabi تحد تحب, Dalam setiap keadaan, Seperti yg d lakukan Polsek Singhil Berbagi Sembako Konsumtif Setiap Bulannya d wilayah Singingi Hilir.
2.Menikmati Setiap Proses perintah Atasan dalam bekerja,Karna Menikmati proses termasuk Mensyukuri Nikmat Allah.
3.Melayani masyarakat Dengan ikhlas Tampa perbedaan,suku,ras,Agama.
terakhir doa.

Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polsek Singingi Hilir,
Agus Susanto juga mengatakan selain itu, dengan adanya Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polsek Singingi Hilir yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polsek Singingi Hilir untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap AKP Agus Susanto SH,MH kepada Awak Media. Rabu, 10 Mei 2023. Siang WIB.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tutupnya.(rafi).