Blusukan Sosialisasi , LSM GMAS Temui ODGJ, Agar pasien Dapat Program Bantuan Pemerintah.

Blusukan Sosialisasi , LSM GMAS Temui ODGJ, Agar pasien Dapat Program Bantuan Pemerintah.

Share artikel ini

Sampang.||DETIKNEWS86.COM – Gunung ngeleh,Gebrakan blusukan ini tetap di lakukan oleh Ketua LSM GMAS dan Anggota DPC KWRI SAMPANG guna meneruskan dan meminta berkas data terkait saudara Adi pasien ODGJ, guna bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, Jumat 14/01/2022.

Saat rekan-rekan lakukan sosialisasi bersama media guna memastikan Melihat kondisi pasien ODGJ tersebut baik-baik saja.

Menurut keterangan dari warga setempat, Adi Sebelumnya Normal seperti orang biasanya, namun Karna keadaan keluarganya pecah belah akibat perceraian, sehingga Adi di rawat Neneknya, Namun kondisi neneknya yang tak begitu sehat dan sakit-sakitan.

Bukani (65) Warga Gunung ngeleh Dusun Plampean ini hidup hanya bersama cucunya, yang mana orang tua Adi Pasien ODGJ itu telah meninggal dan ayahnya pun pergi meninggalkannya.

Ketika Ketua GMAS bertanya tentang saluran bantuan dengan nada berharap jika dirinya tak dapatkan bantuan, pernah itu pun hanya sekali pak, ,” jelasnya Bukani.

Setalah kita lakukan wawancara di kediamannya, Ilham dan rekan-rekannya langsung meninggalkan tempat, ingin meneruskan tugas yang sebelumnya harus di selesaikan.

” Saya selaku ketua LSM GMAS prihatin dengan keadaan ibu Bukani (65) dengan rumah sederhana begini, Namun dalam dirinya tidak ada kebahagiaan, Secara ekonomi pun dia tak punya apa-apa, masak harus habiskan semua isi rumahnya untuk keperluan dirinya buat makan. Padahal didalam rumahnya tidak ada barang berharga satupun.” Terang Ilham penuh harapan

Semoga usah kami berhasil, niat kita baik-baik dan bukan niat menuding pemerintah. Mungkin dengan cara begini pemerintah pun akan tersentuh, kalau ada warga yang lebih utama membutuhkan terutama pemerintah kabupaten Sampang, di banding kita yang masih diberikan kenyamanan hidup”. Tutupnya.

Robby / Detik