Bocah Mengais Barang Bekas di Tanjung Tiram Jadi Sorotan Publik.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – detiknews86.com – Penampakan tiga orang bocah di Jl Merdeka Tanjung Tiram Batu Bara sedang mengais barang bekas menjadi sorotan kalangan publik. Rabu (13/09/2023) sekira pukul 11:45 Wib.

Mirisnya, tiga anak bersaudara itu berkeliaran pada malam hari sekira pukul 23:00 Wib mencari barang bekas.

Ketika disambangi awak media ketiga anak bersaudara ini, mengatakan kami setiap malam mengais kotak, botol, plastik di tempat sampah.

Untuk apa? Untuk membantu mamak dan buat tambahan belanja besok hari wak! Kapan dijual hasil pencarian barang bekas ini! Besok wak, ketika penerima botot buka, maka kami masuk dan menjualnya, ungkap tiga bocah mengais barang bekas.

Diminta atensi Kadis Sosial terkait anak mengais barang bekas di malam hari di Tanjung Tiram, beliau mengatakan orang tua anak yang mengais sudah pernah diberikan atensi dari Dinas Sosial PPPA melalui Kabid Rehsos Linjamsos berupa BLT dan dibantu prihal sekolah anaknya, akan tetapi anaknya tidak mau untuk disekolahkan dengan alasan tidak mau jauh dari orang tuanya.

Tambah Kadisos, Orang tua tiga bersaudara itu, beralasan anaknya terpaksa ikut karena tidak ada yang menjaga anaknya dirumah.

Terpisah, salah satu pemerhati lingkungan angkat bicara mengatakan kedua kali, Kabupaten Batu Bara Kembali Dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak. Disatu sisi banyak anak yang terabaikan.

Disisi lain, mengejar penghargaan, namun minim pelaksanaan, tutupnya (Staf07)