BPKP Giat Pengawasan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW)

Share artikel ini

Belitung, DETIKNEWS86.COM – Bertempat di Aula Makodim Belitung,Senin 22/11/2021 Tim Pengawasan dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Bangka Belitung melakukan Pengawasan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW).

Tim Pengawasan dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Bangka Belitung yang di Ketuai Mohammad Husen,berserta Anggota Tim yaitu Dimas Rangga Saputro, Gisca Rani,dan Risan Adhitama selain melaksanakan Pengawasan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW) juga melakukan distribusi paket obat Covid-19 untuk orang tanpa gejala(OTG) dan gejala ringan.

Pada kesempatan ini Tim pengawasan melakukan pemeriksaan dengan metode Verifikasi kelengkapan bukti penerima bantuan sesuai Juknis dan sampling penerima bantuan 10 PKLW.

Sedangkan distribusi obat dilaksanakan dengan cara Ketepatan sasaran,Ketepatan waktu,Ketepatan jumlah, Ketepatan kualitas obat ,dan Ketepatan administrasi.

Untuk mengecek kegiatan berjalan atau tidak Tim Pengawasan melakukan cara sampling pada 2 Kecamatan, dengan wawancara kepada 5 orang pasien penerima obat covid-19,serta Stok obat opname di Dankesyah,Kodim dan Koramil juga pemantauan efek samping obat,juga identifikasi hambatan dalam pelaksanaan distribusi obat.

Untuk kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf.Trijoyo, Pasitert Kapten Inf Safrudin,Para Danramil serta Staf ter Kodim 0414 Belitung.(rls/red).

Sumber : Pendim 0414/Belitung.

(Red/Babel)

Tinggalkan Balasan