BTN KCS Medan dan PT. SELIAN INDAH PROPERTY Mengadakan Sosialisasi Perumahan KPR Subsidi FLPP Prajurit Kodim 0108 Agara

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | KUTACANE

Sebanyak 100 personel Kodim 0108/Agara yang terdiri dari Bintara, Tamtama dan PNS, mengikuti sosialisasi perumahan KPR bersubsidi dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk KC Syariah Medan dan PT. Selian Indah Property, bertempat di Balai Prajurit Makodim 0108/Agara, Kamis (19/10/2023).

Pembangunan KPR bersubsidi dengan nama “BATUMBULAN ROYAL RESIDENCE” yang di bangun di Desa Deleng Megakhe Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, dengan Type 36/105 sebanyak 74 Unit Rumah. Adapun penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kodim 0108/Agara dengan penyediaan kelengkapan pemberkasan KPR FLPP perumahan “BATUMBULAN ROYAL RESIDENCE” Dimana di tandatangani Direktur PT. Selian Indah Property Bapak Albasyah Putra Selian dan Kodim 0108 Agara diwakili JUYAR Bapak Antonius Palomo Pardosi telah dilakukan.

Dalam sosialisasi tersebut, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf Raswan mengatakan dengan adanya program KPR bersubsidi ini merupakan peluang bagus bagi prajurit TNI – AD yang ingin memiliki rumah sendiri dengan harga yang terjangkau dapat menggunakan Dana Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dan di subsidi oleh pemerintah sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 6/pmk.02/2023 Tahun 2023 sebesar Rp. 162.000.000,- dan Tahun 2024 sebesar Rp. 166.000.000,- Wilayah Jawa dan Sumatera. ujarnya.

Sementara Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Syariah Medan Bapak Edwin Barki, diwakili ibu Misbah menyampaikan bahwa kredit kepemilikan rumah (KPR) subsidi ini merupakan realisasi program pemerintah yang memberikan kemudahan untuk memiliki rumah dengan program FLPP di Balai Prajurit, dimana PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, yang akan memfasilitasi dan merealisasikan program tersebut.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Pasi Pers Kapten Inf Raswan ,Juru Bayar (JUYAR) SERKA Antonius Palimo Pardosi Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Syariah Medan diwakili Ibu Misbah dan Direktur PT. Selian Indah Property bapak Albasyah Putra Selian.

[Ady]