Bukan Halangan Faktor Usia, Rudi Kurniawan Resmi Dilantik Siap Jadi Abdi Masyarakat

Share artikel ini

Sampang, || detikNews86.com – Pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sampang menjadi suatu momen sakral dalam masa jabatan setiap periode yang mana telah disahkan oleh Pj. Gubernur Provinsi Jatim.

 

Sebagaimana diketahui beberapa Anggota DPRD yang telah resmi dilantik , berjumlah 45 Anggota kini menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

 

Salah satunya Anggota DPRD termuda, Rudi Kurniawan Anggota DPRD  dari Fraksi Partai NasDem Dapil 1 ( Sampang, Pengarengan, Torjun)  ini  sekaligus sebagai Ketua Dewan Sementara DPRD Sampang yang baru akan siap menjadi abdi masyarakat dalam masa jabatannya Periode 2024-2029.

 

Rapat Paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2024-2029 ini dipimpin Ketua DPRD yang baru, Rudi Kurniawan sebagai pemilik suara tertinggi dengan perolehan 22.228 suara dari Partai NasDem dan menggantikan Fadol dari Fraksi PKB selalu Ketua DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024.

 

Tak hanya itu sosok DPRD muda ini siap menjalankan amanah, mampu berdidikasi, kredensial dan bertanggung jawab demi kemajuan Sampang untuk kedepannya. Sebagai tugas dan tanggung jawab yang akan ia jalani , Rudi Kurniawan akan  siap memberikan perubahan untuk kabupaten Sampang.

 

Saat dimintai wawancara usai rampungnya acara pelantikan, Rudi mengaku sangat bahagia dan ini suatu momentum yang luar biasa, Kendati demikian Rudi  sebagai Ketua Dewan Sementara DPRD Sampang tetap menjadi suatu kehormatan besar, dan tetap sebagai anggota  yang memiliki dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap masyarakat.

 

” Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung, mulai dari keluarga, tokoh masyarakat, relawan Sahabat Rudi(SR) yang telah hadir dalam acara pelantikan, langkah awal saya sebagai Ketua DPRD Sementara pastinya saya dan Wakil DPRD Sementara akan membentuk tim dan kami masih menunggu surat dari Gubernur untuk Pimpinan Definitifnya, Dan pastinya kalau untuk masyarakat kita pasti turun,  mulai besok kita akan pasti turun demi menampung segala aspirasi masyarakat,” kata Rudi. Senin 26/08/2024.

 

Perihal jika ada yang ingin dievaluasi diperiode sebelumnya , baik dalam segi struktur serta program-program yang sudah berjalan, Sosok Dewan DPRD muda ini menjawabnya dengan singkat.

 

“Kalau masalah itu masih berjalan, cuman yang jelas  pada dirinya kami evaluasinya lebih berkomitmen terhadap pelayanan masyarakat, itu saja ” singkatnya.

 

 

 

 

Rb