Bukti Nyata dan Prestasi, Pasangan Jimad Sakteh Tetap Layak Menjadi Bupati dimata Warganya

Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Semakin menjadi dambaan masyarakat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Sampang kerap didominasi sebagai kontestan yang terbilang viral dengan jargon andalan.

 

Ya apalagi kalau bukan Pasangan Jimad Sakteh yang memposisikan nomoer urut 02 dalam Calon Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Sampang. Jimad Sakteh, dua kata ini memiliki arti dan singkatan yang begitu sangat familiar ditelinga publik terlebih dalam giat Politik 2024 November mendatang dan terutama bagi masyarakat sampang.

 

Jimad Sakteh juga banyak dikenal dalam beberapa sosial media , mulai dari akun tiktok, YouTube dan Facebook semua tetap memahami akan hal tersebut, hingga beberapa kali kerap pasangan calon ini menjadi omongan masyarakat dan diluar masyarakat sampang berkat prestasi kinerjanya dalam tatanan infrastruktur kota, maka dari itu banyak masyarakat sampang yang mendambakan pasang Jimad Sakteh ini tetap menduduki sebagai kepala daerah.

 

Salah satu warga luar sampang menyatakan dan memantapkan pilihan terhadap mantan Bupati H. Slamet Junaidi atas kerja kerasnya dalam memajukan kabupaten Sampang ke arah yang lebih baik berbeda dari ke empat kabupaten yang ada di pulau Madura.

 

” Meskipun saya bukan warga sampang, pastinya saya tetap memilih Jimad Sakteh, dibalik pemimpin yang bersifat, Sederhana, Loyalitas terhadap warganya dan bermasyarakat ini membuktikan bahwa pemimpin ini layak dipandang masyarakat dan didambakan, apalagi membawa sampang lebih baik dari belumnya , pembagunan serta adanya jalan yang baru dibangun Jl. Halim Perdanakusuma, kan lumayan sebagai jalan alternatif untuk mengantisipasi adanya kemacetan di sampang kota ” kata warga Surabaya ini . Kamis 03/10/2024.

 

Namun lain untuk masyarakat asli pribumi, apa alasan mereka memilih  pasang yang kerap disebut Jimad Sakteh, beberapa warga menegaskan berdasarkan hasil yang ditorehkan untuk kabupaten Sampang, H. Slamet Junaidi atau yang disapa Aba Ini ini mampu memberikan wujud yang jelas dalam berbagai infrastruktur pembangunan.

 

” Alasan kenapa kami pilih Jimad Sakteh, karna kerjanya yang nyata dan jelas, masih kurang apalagi sampang punya Alun-alun Trunojoyo yang beda dengan kabupaten lain, harus bangga dong bangunan ini jadi pusat perhatian publik, jadi tempat wisatawan luar sampang bahkan wisatawan asing, jika memiliki kepentingan jangan menyulutkan konflik politik ke program-program dan bangun yang telah beliau sukseskan, memang program semua itu  dari pemerintah tapi kalau bukan beliau yang berjalan dan yang bekerja  , masak program sendiri yang berjalan, kan gak mungkin ,  Jadi ngapain pilih yang lain dan belum jelas terbukti buatlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini sehat, kondusif dan netralis ” ujar Rohman . Jumat 04/10/2024.

 

Berkat dari beberapa program-program yang telah ditumbukan selama mantan Bupati memimpin daerah H. Slamet Junaidi sejak periode 2019-2024 dan harus purna masa jabat di tahun 2024, namun harapan terbesarnya masyarakat tetap berharap pasangan Jimad Sakteh lanjut menjadi Bupati Periode dua.

 

Jimad Sakteh sendiri memiliki arti, JIMAD kepanjangan dari ( Ji Idi-Lora Mahfudz) sedangkan kata SAKTEH singkatan ( Ampon Pasteh tor Abukteh ) , jadi secara lebih ringkas lagi, untuk kata Jimad gabungan antara dua pasangan calon yang saat ini akan berlaga pada kontestasi politik di lima tahun kedepan , yang paling lebih mengena dimata masyarakat yakni kata Sakteh ( Sudah pasti dan terbukti) , berarti pemimpin tersebut tidak gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah dan berhasil membuktikan dengan kerja cerdas dan nyata.

 

Beberapa prestasi dan penghargaan yant digandengnya , program-program berjalan dengan baik dan menjadi pemuas bagi masyarakat dalam menikmati hasil kinerjanya selama dirinya mencalonkan sebagai bupati sampang pada periode sebelumnya berikut beberapa penghargaan yang diraihnya selama menjalankan tugas baik, baik dalam sektor kesehatan dan sektor pembangunan kota sampang bahari yang  Sampang Hebat Bermartabat sebagai Bupati di kabupaten Sampang :

 

– Penghargaan Innovative Government Awards (IGA) 2023 dari Kemendagri, dan meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya.

– Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023 pada Rabu, 5 April 2023,

– Penghargaan Gerakan Smart City 2023.

– Penghargaan Bhumandala Awards 2023. Inovasi Pemanfaatan Geospasial Kategori Kanaka atau Emas dari Badan Informasi Geospasial.

-Penghargaan sebagai Tokoh Pembina Koperasi dari Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Jawa Timur.

-Penghargaan sebagai Public Service of The Year Jawa Timur 2023 untuk RSUD Mohammad Zyn.

– Penghargaan Penurunan Stunting dari BKKBN Republik Indonesia.

– Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia berkat komitmen tinggi terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Jakarta , selasa 14/03/2023.

– Pembangunan Jalan Betonisasi.

– Penghargaan ADWI 2023 Dorong Desa Bira Tengah “Juara 2 Kategori Desa Wisata Dan CHSE” 28/08/2023.

 

Setelah menyikapi berbagai macam penghargaan diatas, penting bagi masyarakat Se kabupaten Sampang untuk mempertimbangkan agar dipilih kembali, guna melanjutkan pembangunan di segala sektor yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya, dan hal ini sudah tidak mungkin diragukan lagi, bukti kerja nyatanya akan mampu menjadikan suatu dorongan bagi masyarakat demi masa depan kabupaten Sampang untuk lima tahun kedepan.

 

Berkat komitmen serta dukungan dari berbagai sektor, mulai dari tokoh ulama , kyai , simpatisan, alumni dari berbagi pesantren dan masih banyak pesantren lainnya di kabupaten sampang tetap kokohkan dukungan untuk memenangkan Pasangan Jimad Sakteh menjadi kepala daerah kabupaten Sampang.

 

Berfikiran secara logika, jangan hanya semata mencampuri urusan pribadi atau dendam kedalam permasalahan politik, berpolitik yang bersih , ciptakan persaingan yang sehat dalam kontestasi Pilkada Serentak , jangan mau terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ciptakan Pilkada Sampang ini yang kredibilitas dan integritas, wujudkan Pilkada sampang nyaman , damai dan lancar.

” Beccean Sadejeh, peace..! ” pesan RA Mahfud.

 

 

 

 

Robby