Bupati Banyuwangi Ipuk Akan Kunjungi SMPN 1 Singojuruh, Forum Singojuruh Bersatu (FSB) Dan Sejumlah Wali Murid Akan Sampaikan Aspirasi

oleh
oleh
Share artikel ini


Banyuwangi – detiknews86.com
———————
Beredar kabar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani hari Rabu 5 Juni 2024 laksanakan kegiatan Bunga Desa di 3 Desa wilayah Kecamatan Singojuruh. Salah satu agendanya adalah akan kunjungi SMP Negeri 1 Singojuruh, meninjau Kegiatan SOBAT (Sekolah Orang Tua Hebat)

Ketua FRB Bapak Faiq

Sepertinya akan kehadiran Bupati Ipuk berkunjung ke SMP Negeri 1 Singojuruh dianggap sangat kebetulan sekali oleh sejumlah orang tua wali murid. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh M. Vahid Faiq Ketua Forum Singojuruh Bersatu (FSB) juga Dendy Eka Wardana, SH Sekjend FSB kepada awak media Selasa 4/6/2024.

Sekjen FRB. Dendy SH

“Para orang tua wali murid menganggap suatu kebetulan bila Bupati berkunjung ke SMP Negeri 1 Singojuruh. Seperti diketahui kapan hari kami FSB dampingi Pimpinan DPRD Banyuwangi Pak Michael lakukan sidak mengingat ada keluhan orang tua wali murid terkait dugaan adanya pungutan dengan dalih PSM dan pengadaan kain seragam sekolah. Dan para orang tua wali murid minta pendampingan FSB akan sampaiakan aspirasi kepada Bupati. Kalau Bupati meninjau kegiatan SOBAT yang kepanjangannya Sekolah Orang Tua Hebat sangat pas, karena memang yang hebat itu orang tua wali murid SMP Negeri 1 Singojuruh membuat sekolah bisa bangun gedung Aula, beli Mobil oprasional sekolah, beli bangunan Rumah Osing. Saya gak habis pikir SMP Negeri 1 Singojuruh ini milik negara apa bukan”, ungkap Faiq sembari lempar pertanyaan.

Sementara Dendy Eka Wardana (Sekjend FSB), sekali lagi mengingatkan Dinas untuk menindak tegas Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh, yang kebijakannya dianggap memberatkan orang tua wali murid. Bahkan Dendy menduga Komite Sekolah ada main mata dengan pihak sekolah, sehingga terlontarkan kalimat, “Janhan jadikan orang tua wali murid sebagai sapi perahan untuk mencari pundi-pundi keuntungan dengan dalih PSM”, lontarnya. Dendy juga membenarkan bahwa besok FSB akan dampingi orang tua wali murid menyampaikan aspirasi kepada Bupati Banyuwangi.


(Ip. Willy)