Bupati FDW Instruksikan Gerak Cepat Bantu Korban Bencana Banjir

Share artikel ini

detikNews 86.com , Minahasa Selatan – Bergerak cepat merespon bencana banjir akibat hujan dalam wilayah Kabupaten Minahasa Selatan , Bupati FDW Perintahkan Dinas terkait dalam hal ini BPBD Dan Dinas Sosial kabupaten Minahasa Selatan untuk Membantu Warga Masyarakat Yang terkena bencana dan warga terdampak banjir,

Diketahui peristiwa Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan , Khususnya di wilayah kecamatan Modoinding , Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang menyebabkan meluapnya air sungai dan terjadi banjir di pemukiman masyarakat pada Tanggal 26 Juni 2024, di Jaga 6, 8 dan 10 Desa Pinasungkulan serta di Jaga 1 Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding.

Dengan Korban Jiwa dan Korban Luka : Nihil, 31 Keluarga terdampak di Desa Pinasungkulan dan 5 Keluarga terdampak di Desa Sinisir.

Merespon instruksi Bupati FDW , BPBD kabupaten Minahasa Selatan dan dinas sosial .Terjun langsung ke lokasi kejadian dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir .

Tim BPBD melakukan assessment lapangan Bersama dengan pemerintah Desa dan masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

Untuk itu Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan , menghimbau masyaraka untuk selalu waspada dalam melakukan aktivitas , Apalagi yang rumahnya berada di dekat bantaran sungai atau di lokasi rawan longsor , mengingat curah hujan dibeberapa wilayah kabupaten Minahasa Selatan cukup tinggi.
(BERNY)