Bupati Muratara Hadiri Musrenbang tingkat kecamatan Rupit

Bupati Muratara Hadiri Musrenbang tingkat kecamatan Rupit

Share artikel ini

MURATARA,||DetikNews86.com – Pemerintah Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar Musrenbang tahun angaran 2022 dalam rangka penyusunan (RKPD)Kabupaten Musi Rawas Utara Renja Perangkat Daerah Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Rupit, dihadiri Bupati Muratara Devi Suhartoni, Camat Rupit Muhtaridi beserta seluruh Kades se- Kecamatan Rupit, Senin (24/01/22).

Camat Rupit Mukhtaridi menyampaikan jumlah usulan dari 17 Desa satu Kelurahan 180 usulan dengan skala prioritas ada 51 usulan.

Usulan tersebut diantaranya, jalan, air bersih dan ekonomi kerakyatan. Jadi itu yang penting, jika jalannya bagus berarti ekonomi kita meningkat ,”katanya.

Lanjut Camat Rupit, pihaknya mengucap syukur selaku Pemerintah Kecamatan Rupit merasa senang dengan adanya kegiatan Musrenbang yang digelar beserta kehadiran Bupati Musi Rawas Utara.

 

“Alhamdulilah tadi Bupati didalam paparannya sudah menyampaikan untuk segala unsur pembangunan di kabupaten Muratara akan meningkatkan ekonomi desa. Nanti Dana Desa dapat dibelikan hewan ternak jenis kekambing 50 ekor perdesa untuk dijadikan ternak bagi mssyarakat.

Pada pidatonya Bupati Muratara Devi Suhartoni mengatakan berharap agar kabupaten Muratara tetap selalu aman dan ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga daerahnya masing-masing.

Mari kita kerjasama dan saling membantu satu sama lain, mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Agar daerah kita bisa dipandang lebih positif lagi oleh daerah luar ,”ucapnya.

Devi Suhartoni juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sumatera Selatan. Herman Deru itu sangat membantu Kabupaten kita, saya sangat berterima kasih kepada beliau. Gubernur juga nyampaikan salam ke TNI dan Polri juga masyarakat, beliau minta jagalah Muratara kita ,”tutupnya.(ZL)