C.I.C dan Masyarakat kecewa Kunker Pj Gubernur Aceh tidak pada tempatnya

C.I.C dan Masyarakat kecewa Kunker Pj Gubernur Aceh tidak pada tempatnya

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SINGKIL

Dewan Pimpinan CIC Dan Sebagian Masyarakat Merasa Kecewa Atas Kedatangan PJ Gubernur Aceh karna Kunjungan Kerja Hanya Di Tujukan Pada Satu Titik Saja, Selasa (8/5/2023)

Dewan Pimpinan CIC dan Sebagian masyarakat merasa kecewa atas kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki ke Aceh Singkil di karenakan di ketahui dari narasi beredar nya berita di media sosial . Yang di tinjau tersebut hanya pada satu titik saja,meninjau jalan dan jembatan kayu menang tembus menuju ke Bulu Sema Aceh selatan.

Lanjut padahal masih banyak juga masalah kinerja pemerintah daerah yang terbengkalai tidak kunjung selesai seharusnya itu juga dapat di tindak lanjuti agar masyarakat dapat menilai dan mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Achmad Marzuki.

Seperti:

  1. Konflik Tanah masyarakat dengan PT. Delima Makmur/Asian agri.
  2. Seperti konflik tanah masyarakat terhadap PT.nafasindo.
  3. Permasalahan tidak layak nya lagi pabrik Socfindo berada di tengah tengah perkotaan kecamatan gunung meriah.
  4. Seperti Menindak lanjuti SK.kementrian ATR / BPN yang di terbitkan kepada PT.delima makmur/ Asian agri.pada tahun 2021. Di duga keliru dan merugikan masyarakat dan pemerintah.
  5. Agar dapat meninjau dan menerima penjelasan dari masyarakat Kecamatan  Danau Paris, Aceh Singkil mengenai tapal batas Aceh Singkil, dengan tapanuli tengah yang masih kontroversi di kalangan masyarakat Aceh Singkil. Mengenai tapal batas Aceh Singkil yang di klaim oleh pihak Tapanuli Tengah, Sumatra Utara No PP 30 tahun 2020 yang kita takuti menjadi istilah api dalam sekam.

Padahal harapan masyarakat Aceh Singkil, Kecamatan Danau Paris berharap kepada Pj Gubernur Aceh dapat kunjungan ke daerah kecamatan yang masih masuk dalam kriteria kecamatan yang terisolir.

“Agar dapat menjadi prioritas pembangunan karna adalah daerah Aceh Singkil menuju ke perbatasan Tapanuli tengah, Sumatra Utara” tutup ketua Dewan Pimpinan CIC Aceh Singkil Khairul Amri.

[JMR]