Camat Cabangbungin Akan Mengecek, Terkait Dugaan Dana Desa Fiktif

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Carut marut informasi dugaan pekerjaan fiktif atau tidak dilaksanakan, berupa kegiatan program pembangunan Jut Tahun 2024 dengan nilai anggaran Rp 187.400.900. di Desa Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Camat Mirtono Suherianto akan mengecek kegiatan Dana Desa tersebut.

“Terimakasih informasinya bang, saya tanggapi akan saya cek semua kegiatan triwulan pertama ya,”kata Camat Cabangbungin Mirtono Suherianto Selasa (17/9/2024).

“Terimakasih masuk-masukannya ya jadi tau informasi dari abang, saya akan cek bang kalau belum dilaksanakan kami akan tindak lanjuti suru segera dilaksanakan,”sambung ia.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, menurut keterangan masyarakat Desa Lenggahsari di ketiga Dusun.

“Gak tau bang untuk pembangunan nya udah di kerjain apa belum, ya kalau udah di kerjain mah kemungkinan ada pisiknya,”Kata Masyarakat yang enggan di sebutkan namanya pada Selasa (17/9/2024).

Dia berharap kepada Inspektorat, DPMD Kabupaten Bekasi, perlu adanya pengawasan yang ketat untuk Desa Lenggahsari.

Ditempat terpisah, Ketua BPD Lenggahsari  Gopid mengatakan bahwa dirinya belum ada informasi untuk kegiatan pembangunan Dana Desa kalau untuk kegiatan tahun sekarang dirinya belum dapet informasi.

“Belum bang, belum ada inpo ini rencana apa uda berjalan apa yang lalu gitu, kalau untuk sekarang saya belum ada inpo ini,”ucap Gopid.

Dari Pantauan, media bahwa kantor Desa Lenggahsari, tidak terlihat adanya pemasangan baliho APBDes ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui segala pengalokasian.

Penggunaan hingga rincian anggaran kegiatan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa secara jujur dan transparan. Apabila tidak di pasang pasti Kepala Desa tersebut diduga bermasalah dalam penggunaan Dana Desa.

Sampai berita ini di terbitkan, Kepala Desa Lenggahsari Suherman saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, enggan memberikan tanggapan atau bungkam seribu bahasa. (Sr)