Camat Dan Kades serta Danramil 430-02 Sungsang Datangi Mako Polsek Sungsang 

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, || detikNews86.com–

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 (01/07/2024) Pemerintah kecamatan Banyuasin II dan Danramil 430-02 Sungsang melakukan Anjangsana ke Kapolsek Sungsang yang beralamat di Desa Marga Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (02/07/2024)

Tanggal 01 Juli 2024 adalah hari yang istimewa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Polisi Republik Indonesia (POLRI) dimana Kemarin POLRI memperingati hari ulang tahunnya yang ke-78 dengan tema ” Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas ”.

Dalam kesempatan HUT Bhayangkara ke 78 ini Camat  Banyuasin II beserta Danramil 430-02 Sungsang dan unsur Muspika lainnya bersilaturrahmi ke Mako Polsek Sungsang dengan membawa Tumpeng sederhana, didampingi beberapa staff dan personil  Danramil Sungsang dan diterima langsung oleh Kapolsek Sungsang, Iptu.Ricky Febriean, SH, MH  yang diwakili oleh Kanit Provost Bripka Dadang beserta staf, suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat di perayaan HUT Bhayangkara ke 78 ini, menunjukan semakin bersinerginya 3 Pilar pengawal kedaulatan NKRI.

Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan Dirgahayu ke – 78 kepada Polri khususnya Kapolsek Sungsang dibawah kepemimpinan Iptu, Ricky Febriean, SH, MH semoga POLRI dan TNI semakin dicintai rakyat, menjadi pilar penjaga NKRI yang kompak, dinamis dan mampu menjadi aparat negara yang konstruktif dalam menunjang pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia tuturnya.

Danramil 430-02 kapten inf, Kusnandar juga  menyampaikan ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 78 semoga makin di cintai rakyat dan diharapkan kerukunan dan kesolidan antara personil POLRI – TNI di Sungsang dapat dicontoh oleh aparat yang lain sehingga situasi Kamtibmas dapat terus terjaga dengan hubungan yang baik antara TNI dan POLRI ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungsang, Iptu, Ricky Febriean, SH, MH  mengatakan pentingnya peran Polri dalam menjaga keharmonisan dan keamanan masyarakat. ”Momentum HUT Bhayangkara ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Nanang mengajak seluruh personel Polri untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman dalam menjalankan tugas. Sebab, tantangan keamanan di era digital semakin kompleks.

 ”Kami harus terus belajar dan beradaptasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Acara dihadiri Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos,M.Si,  Danramil 430-02 Sungsang, Czi. Kusnandar, Polairud Polda Sumsel Kapos Sungsang, Bripka Sarwani yang di wakili oleh Bripda Reza, Kepala Desa Marga Sungsang, Taupik Ansori, Kepala Desa Sungsang II, H.Alek Sander, S.IP, Kepala Desa Sungsang III, H.Amiruddin, Kepala Desa Sungsang IV, Romi Adi Candra, serta unsur muspika lainnya.

” Dirgahayu Bhayangkara ke 78 Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas ”.

(Hamkah)