Cegah Terjadinya Kriminalitas Di Malam Hari, Polres Dompu Rutin Patroli Rawan.

Cegah Terjadinya Kriminalitas Di Malam Hari, Polres Dompu Rutin Patroli Rawan.

Share artikel ini

DetikNews86.Com.- Dompu.NTB.Waspada terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu, personil Polres Dompu rutin melaksanakan patroli Rawan yang di kembangkan. Giat ini di lakukan dalam rangka untuk menjaga timbulnya berbagai kriminalitas atau kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat khususnya pada malam hari, Sabtu malam ( 26/02/22 ) mulai pukul 21.00 Wita sampai selesai.

Selain itu untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif sekaligus memberikan kepastian rasa aman, nyaman bagi warga seta mengantisipasi kerawanan kejahatan di malam hari, baik curat, Curas dan curanmor maupun kejahatan lain di pemukiman warga dan area publik yang rawan kriminalitas.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K saat di konfermasi awak media mengatakan, Kegiatan patroli malam tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas. Ucapnya.

Dengan patroli ini bisa memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor, serta laka lalin sehingga anggota juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, khususnya dengan warga yang berjaga di pos kamling.

“Saya berharap dengan patroli rutin setiap hari yang dilakukan polisi untuk menciptakan rasa aman, termasuk peningkatan patroli di semua Polsek-polsek Pihaknya akan berupaya menjaga Kamtibmas Kabupaten Dompu tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Selanjutnya kata Iwan, Kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, dengan melakukan upaya pemberantasan kejahatan,ā€¯tandasnya.

Diharapkan dengan dilakukan kegiatan tersebut masyarakat merasa terlindungi dan nyaman serta situasi wilayah hukum Polres Dompu tetap aman dan kondusif, namun yang lebih utama kita harapkan agar masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing masing agar tercipta situasi yang kondusif. Pungkas Iwan Hidayat melalui Kasi Humas IPDA Achmad Marzuki.

Jurnalis. Rdw/ ddo.