Cegah Tindak Pidana Malam Hari, Unit Patmor Polres Dompu Rutin Laksanakan Patroli KRYD.

Cegah Tindak Pidana Malam Hari, Unit Patmor Polres Dompu Rutin Laksanakan Patroli KRYD.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.-Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana pada malam hari unit Patmor Samapta Polres Dompu kegiatan rutin yang di kembangkan pada wilayah hukum Kabupaten Dompu dan sekitarnya, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (21/02/2022) mulai pukul 21.00 Wita sampai selesai pukul 24.00 waktu Dompu dan sekitarnya.

Kegiatan Patroli pada malam hari tersebut di pimpin oleh Aiptu Sumarjono dengan Anggota  untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan  di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas di antaranya pasar, perkantoran dan tempat pemukiman penduduk yang ada di lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu dan Kecamatan Kabupaten Dompu. Terangnya.

Dalam melaksanakan tugas Patroli pada malam hari terlihat Aiptu Sumarjono melakukan dialogis dengan warga yang lagi santai dan menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang ditemuinya pada malam hari tersebut, tutur Sumarjono

Kemudian ia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada pada malam hari dan mengantisipasi tindak kejahatan, juga menghimbau, mengajak kepada warga masyarakat untuk mengikuti semua imbauan yang di keluarkan oleh pemerintah dan mengikuti Protokol Kesehatan, seperti selalu mengunakan masker pada saat keluar rumah dan jangan lupa untuk melaksanakan Vaksinasi, terangnya.

Nex tujuan di laksanakannya tugas Patroli pada malam hari untuk mengurangi pelaku tindak kejahatan, juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Dompu dan situasi Kamtibmas relatif kondusif.

Menurut Sumarjono situasi Kamtibmas bisa kondusif tidak hanya tugas Polisi semata namun peran aktif masyarakat juga sangat di butuhkan. Kepolisian tidak akan bisa berbuat banyak Tampa ada dukungan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, pungkasnya.

Jurnalis. Rdw/ ddo.