Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Bupati Rohil Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Datuk Rubiah

Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Bupati Rohil Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Datuk Rubiah

Share artikel ini

Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Bupati Rohil Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Datuk Rubiah

ROHIL (RIAU) DETIKNEWS86.COM  Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH secara langsung melakukan pengecekan harga dan ketersediaan Sembako di Pasar Datuk Rubiah yang terletak di Jalan Sumatera, Kecamatan Bangko, Rabu (8/3/2023).

Pengecekan harga dan ketersediaan Sembako di pasar datuk rubiah tersebut juga diikuti Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, para Kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, Camat Bangko Aspri Mulya dan berbagai unsur lainnya.

Setibanya di pasar datuk rubiah, tampak Bupati berbincang dengan para pedagang sembari bertanya secara langsung harga-harga Sembako. Selain itu, Bupati juga membeli dagangan pedagang seperti cabai, bawang merah, bawang putih, ayam serta ikan.

  • “Hari ini secara langsung kita bersama Forkopimda melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako jelang bulan suci ramadhan, ” kata Bupati.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan lanjut Bupati, secara umum harga sembako masih tergolong stabil meski ada beberapa yang mengalami kenaikan. Begitu juga dengan stok pangan untuk bulan puasa juga masih aman.

Beberapa bahan sembako yang mengalami sedikit kenaikan terang Bupati, seperti daging lembu, daging ayam, beras, telor, minyak goreng dan beberapa komoditas lainnya.

Meski demikian tambah Bupati, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan terus melakukan pemantauan akan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga.

“Saya minta kepada Disperindag agar terus melakukan pemantauan harga dan menjamin ketersediaan Sembako ini selama bulan puasa hingga ramadhan, ” (M.Efn)